Mengintip James Rodriguez, Pemain Anyar Everton yang Hengkang dari Real Madrid

93
ADVERTISEMENT

SPORT–Gelandang ganteng asal Kolombia, James Rodriguez diumumkan telah pindah dari Real Madrid. Dia resmi menjadi pemain baru Everton. Kontrak kerjasamanya dengan Everton berlaku selama dua tahun ditambah dengan opsi diperpanjang ke musim ketiga.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

BBC melaporkan transfer ini memakan biaya sekitar 20 juta pound. Analisa BBC menyebut, ini merupakan kesempatan baru bagi James Rodriguez untuk menghidupkan kembali karirnya yang bisa dibilang meredup.

Mau tahu lebih banyak tentang perjalanan karier James Rodriguez? Simak profil lengkap James Rodriguez berikut ini.

Latar Belakang 

ADVERTISEMENT

Bernama lengkap James David Rodríguez Rubio. James lahir di Cúcuta, 12 Juli 1991. James adalah pemain sepakbola asal Kolombia. Dia pernah bermain untuk klub sepakbola asal Jerman, Bayern München di Bundesliga.

James terkenal di Eropa saat bermain di Porto. Popularitasnya meningkat ketika James pindah dari AS Monaco ke Real Madrid. Saat itu biaya transfernya sekitar £63 juta. Lebih mahal daripada biaya transfernya saat ini.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Awal Karier 

James Rodriguez memulai karir sepakbola bersama tim nasional Kolombia U-20. Bersama tim ini dia berhasil memenangkan Toulon Tournament pada 2011. James terpilih sebagai kapten untuk tim U-20 untuk pertandingan Piala Dunia U-20 FIFA 2011.

Penampilannya di tim tersebut cukup memukau tim senior. Hasilnya, James Rodriguez sering dipanggil skuat tim senior pada usia 20 untuk memperkuat tim. Dia bermain di Piala Dunia FIFA 2014 dan 2018.

James juga berhasil mendapat penghargaan Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak pada Piala Dunia 2014. Ia juga masuk ke dalam All Star Team. Kemampuannya membuatnya terpilih mewakili negaranya dalam Copa Amerika tahun 2015.

James Rodriguez sempat diakui sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia. Pengakuan itu diperolehnya karena keterampilannya sebagai playmaker yang handal di tim.

Dia bahkan dianggap sebagai penerus ikon legenda pesepakbola Kolombia Carlos Valderrama. Dia bahkan sempat disebut sebagai ‘El Nuevo Pibe’. Julukan itu artinya penerus dari Carlos.

Karakteristik Utama 

Di lapangan setiap pemain sepakbola memiliki karakteristik utama atau kemampuan yang tak dapat disamai oleh orang lain. James Rodriguez pun memiliki karakteristik tersendiri.

James Rodriguez dikenal sebagai pemain dengan kemampuan dribbling dan kontrol bola yang kuat. Dia juga punya kecepatan dan kekuatan tembak yang besar. Kekuatannya bahkan dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, sehingga dijuluki sebagai ‘El bandido’. Bakatnya yang fenomenal membuat para pengamat sepakbola percaya James Rodriguez adalah salah satu talenta yang menjanjikan di masa depan.

Akan tetapi, kiprah sepakbola internasional James mulai redup ketika menanggung kekalahan 0–2 dalam pertandingan leg kedua di Porto Alegre. James mendapat kartu merah karena melakukan dua kali pelanggaran.

Selama pertandingan Piala Dunia 2018, penggemar James dan James sendiri harus menerima fakta bahwa dia tidak berhasil mencetak satu gol pun. Itu terjadi karena dia cedera dan harus duduk di bangku pemain cadangan selama pertandingan.

James Rodriguez disebut juga sebagai pemain sepakbola bertalenta dan serba guna karena bisa bermain di berbagai posisi. Dia bisa menempatkan diri sebagai playmaker, pemain sayap, dan bahkan gelandang tengah untuk klub dan tim nasional, alias pemain serba bisa.

Penyuka hidangan tradisional khas Kolombia

Selain piawai bermain bola, James Rodriguez juga populer karena ketampanannya. Selain itu ternyata pemain yang lahir 12 Juli 1991 itu gemar menikmati makanan enak.

Celebrity Inside menyebutkan makanan kesukaan James Rodriguez adalah Bandeja Paisa. Makanan ini merupakan hidangan tradisional khas Kolombia yang enak. Bandeja Paisa berisi sosis, nasi, alpukat, pisang serta telur yang dimasak setengah matang. Ini menjadi makanan yang mengenyangkan dan sangat disukai orang-orang Kolombia.

Dilansir dalam wattpad, ada juga penjelasan mengenai menu sarapan kesukaan ayah satu anak ini. Ia sangat menikmati ketika sedang berada di depan secangkir kopi. Aromanya sangat nikmat sehingga membuat tubuh lebih berenergi di pagi hari.

Pancake dan kopi juga menjadi paduan menu yang pas dan jadi salah satu menu sarapan yang disukai oleh James Rodriguez.

Meskipun begitu, Rodriguez tetap mengonsumsi makanan sehat untuk menjaga stamina. Pola makan yang perlu dipatuhi adalah tidak menggunakan pemanis ketika minum kopi dan tidak melewatkan sarapan. James Rodriguez juga tak pernah absen mengonsumsi sayur dan buah serta makanan tinggi protein. (*/iys)

ADVERTISEMENT