Jamin Kesehatan Warganya, Pemkab Luwu Terima UHC Award

797
ADVERTISEMENT

JAKARTA— Pemkab Luwu patut berbangga. Dari ratusan kabupaten/kota di Indonesia, daerah ini mendapat penghargaan berupa Universal Health Coverage (UHC) Award. Penghargaan ini diserahkan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang diwakili Mendagri Tjahjo Kumolo kepada Sekda Luwu, Syaiful Alam, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 23 Mei 2018 sore tadi.

Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang sudah menjamin 95 persen warganya melalui BPJS Kesehatan. Syaiful Alam menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut. Dimana penghargaan tersebut merupakan sebuah apresiasi dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

” Alhamdulillah Kabupaten Luwu mendapatkan penghargaan UHC Award. Penghargaan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah terhadap Kesehatan masyarakatnya,” kata Syaiful Alam.

Syaiful Alam juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak atas upaya dan kerja keras upaya dalam pencapaian target untuk pemenuhan kuota bagi masyarakat penerima manfaat. Sesuai data tahun 2017, di Kabupaten Luwu, jumlah masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sebanyak 375.535 jiwa. Sementara yang belum sebanyak 64.485 jiwa. (eca)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT