Jayadi Nas Pjs Bupati Lutim, Iqbal Suaeb di Lutra? Ini Nama Lengkap Pjs Kada yang akan Dikukuhkan Gubernur Sulsel

5278
Kepala DPMPTSP Sulsel Jayadi Nas dikabarkan akan menjabat Pjs Bupati Luwu Timur
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dijadwalkan akan mengukuhkan sebanyak 7 Pjs bupati yang akan mengisi kekosongan jabatan kepala aerah di 7 kabupaten yang petahananya maju Pilkada 2020. Dikabarkan, Jumat (25/9/2020) hari ini, para Pjs bupati tersebut akan dikukuhkan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Namun, jika SK dari Mendagri belum terbit Jumat ini, ditargetkan paling lambat Senin, 28 September, para Pjs bupati tersebut telah dikukuhkan gubernur.

Hingga saat inui, Pemprov Sulsel masih menunggu SK penetapan nama-nama Pjs bupati tersebut dari Mendagri, Tito Karnavian. Namun, nama-nama pejabat di Pemprov Sulsel yang akan menjabat Pjs bupati selama 71 hari tersebut, telah beredar.

Misalnya, nama Kepala DPMPTSP Sulsel Jayadi Nas dikabarkan akan menjabat Pjs Bupati Luwu Timur, Staf Ahli Gubernur, Iqbal Suaeb sebagai Pjs Luwu Utara. Tak hanya itu, Kepala BPSDM Sulsel, Asri Sahrun Said dikabarkan akan menduduki Pjs Bupati Tana Toraja, Kadiskominfo Amson Padolo sebagai Pjs Bupati Totaja Utara.

ADVERTISEMENT

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Andi Aslam Patonangi sebagai Pjs Bupati Gowa, Kepala Kesbangpol Asriadi sebagai Pjs Bupati Selayar, dan Kepala Biro Umum Idham Kadir Pjs Bupati Soppeng.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah belum bersedia berkomentar mengenai nama-nama Pjs bupati tersebut, karena masih menunggu SK dari Mendagri. Sebab, hingga saat ini, SK resmi dari Mendagri yang masih dalamproses teken di Jakarta.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Menurut Nurdin, dilansir KORAN SERUYA dari Fajar.co.id, jika SK tersebut sudah ada Jumat hari ini, maka pengukuhan akan dilakukan secara sederhana. Yang hadir cukup gubernur dan tujuh orang Pjs. Sementara, Forkopimda cukup mengikuti acara pelantikan melalui virtual. (*/tari)

ADVERTISEMENT