Jelang 100 Hari Kerja Andi Fahsar-Ambo Dalle, Ini Harapan Warga Bone

527
Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle

KORANSERUYA.COM–Menjelang 100 hari kerja pada pasangan Andi Fahsar M Padjalangi-Ambo Dalle yang dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah di Baruga AP Pettarani, Kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, pada Rabu (26/9/2018) lalu.

Sejumlah warga Bone meluapkan harapannya terkait kinerja dan beberapa sektor yang menjadi perhatian pemerintahan, khususnya sektor pertanian, dan penataan kota dan kesejateraan masyarakat Bone.

“Infrastuktur diperbaiki, sampah, hewan, hentikan eksploitasi buaya, kalau pemimpinnya ‘makkiade’ maka Kami akan beradat,” kata Andi Lilo salah seorang warga Bone.

Sementara, Ambo Asse, seorang petani dari kecamatan Amali kabupaten Bone meminta pemerintah memperhatikan ketersediaan stok pupuk, apalagi wilayah ini adalah wilayah agraris yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai petani.

“Kebutuhan pupuk petani tidak perlu murah yang penting kita mau memakai ada, apalagi pada periode pertama janji politiknya priode pertama pupuk murah mudah dan merata,” pungkas Ambo Asse.

Sementara Elis salah seorang guru honorer yang mengabdi di Bone, berharap agar semua guru honorer dari mulai mengabdi tiga tahun ke atas di berikan gaji dari anggaran APBD daerah, dan yang sudah mengabdi lima tahun keatas di beri SK Dari Bupati supaya dapat menerima Tunjangan dari pusat dan berikan kesejahteraan.

Sekedar diketahui dalam pemaparan visi misi Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi di rapat Paripurna DPRD Bone membeberkan program andalannya.

Yakni program peningkatan pemerataan dan kualitas derajat kesehatan masyarakat melalui penyediaan sarana dan prasarana kesehatan, Program peningkatan kualitas dan pemerataan tenaga medis dan paramedis.

Penerapan inovasi dibidang kesehatan berbasis kearifan lokal, Program peningkatan dan pemerataan sarana dan prasarana pendidikan serta peningkatan kualitas dan pemerataan tenaga pendidik. Penerapan inovasi dibidang pendidikan berbasis kearifan lokal, Program pembinaan dan pemberdayaan perempuan dan anak serta masyarakat penyandang disabilitas, serta Program pengentasan kemiskinan. (abdulwarishasrat)