Jelang 2020, Bupati Indah Mulai Survei Calon Pendamping, Putra Mantan Bupati Luwu Utara Masuk Target

7174
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani

MASAMBA — Jelang pilkada Luwu Utara 2020 mendatang, sejumlah tokoh mulai memasang ancang- ancang untuk ikut kontestasi lima tahunan itu. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani, diprediksi bakal pecah kongsi dengan wakilnya, Thahar Rum.

Informasi yang dihimpun KoranseruYA.com menyebut, saat ini Indah telah menunjuk salah satu lembaga survei nasional guna memilih siapa yang akan menjadi paketnya.

Ada beberapa nama yang menguat. Yang menarik, dua putra mantan Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi juga ikut disurvei. Keduanya adalah Muhammad Rizha dan Adjie Arifin.

Muhammad Rizha tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel dan peraih suara terbanyak dari Dapil 11 Luwu Raya. Sementara Adjie Arifin adalah salah satu pejabat di Dinas Sosial Luwu Utara.

Pada pilkda lalu, Indah yang berpasangan dengan Thahar Rum, berhasil unggul suara dari Arifin Junaidi- Andi Rahim yang berstatus sebagai incumbent.

Tokoh lainnya yang ikut disurvei adalah Ketua PAN Luwu Utara, Karemuddin. Termasuk, Ketua Hanura, Andi Sukma yang kini tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Luwu Utara. Bukan hanya itu, terdapat juga sejumlah tokoh masyarakat di daerah berjuluk Bumi Lamarangginang itu.

Hanya saja, Indah yang dikonfirmasi mengaku belum memikirkan pilkada Luwu Utara. ” Saat ini saya fokus untuk berbuat dan bekerja bagi masyarakat Luwu Utara. Pilkada masih jauh,” kata Bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Indah mengatakan, bersama dengan Thahar Rum, dirinya ingin menyelesaikan apa yang menjadi janjinya di pilkada lalu. ” Jadi, belum ada survei- survei untuk pilkada 2020. Saya hanya fokus bekerja,” tandasnya. (adn)