Jelang Idul Fitri, Walikota Pantau Dua Pasar Terbesar di Kota Palopo

68
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH., melakukan kunjungan ke Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda, Senin, (10/5/2021).

Kunjungannya kali ini, selain memantau ketersediaan kebutuhan masyarakat jelang lebaran,  juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di pasar yang menjadi pusat perbelanjaan masyarakat se-Luwu Raya, terlebih menjelang lebaran.

ADVERTISEMENT

Seusai melakukan kunjungan, walikota mengungkapkan bahwa sebenarnya, apa yang dilakukan hari ini adalah wujud daripada keinginan pemerintah terhadap rakyatnya sekaligus kecintaan (pemerintah) terhadap rakyatnya.

“Apa yang menjadi kecintaan terhadap warganya?, pemerintah mau menciptakan, membuat rakyatnya sehat, tidak terimbas covid-19,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

“Kita mau pastikan penerapan protes. Karena dengan tidak mematuhi protokol kesehatan, akan sangat mudah kita terkena, terimbas covid-19,” lanjut walikota.

Lebih lanjut, walikota mengatakan, Pemerintah adalah pengayom, jadi semua komponen yang ada di PNP harus mengikuti pemerintah.

Menurutnya, komponen yang ada dipasar yakni penjual dan pembeli wajib untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Jika kedua komponen ini tidak menerapkan Prokes, bisa saja akan kita lakukan penutupan pasar, dan hal itu bukan hal yang kita inginkan bersama. Jadi mari kita bersama sama melakukan hal hal yang bisa menghindarkan kita dari virus covid-19,” ujarnya.

Dalam kunjungannya itu, Walikota menginstruksikan kepada kepala pasar agar senantiasa memberikan peringatan dan menghimbau masyarakat agar mematuhi prokes. Bagi yang tidak memakai masker tidak boleh memasuki pasar dan beraktifitas di pasar.

Dalam kunjungannya itu, walikota didampingi unsur Forkopimda kota Palopo, Sekda kota Palopo, asisten 2, serta kabag ekonomi.

(rls hms)

ADVERTISEMENT