Jelang Lebaran, Warga Mulai Datangi City Market

1066
ADVERTISEMENT

PALOPO – Tak terasa, kurang dari seminggu lagi bulan Ramadan akan berakhir. Itu tandanya ummat Muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri.

Sudah menjuadi tradisi di Indonesia setiap menjelang hari raya Idul Fitri, pusat-pusat perbelanjaan disesaki pengunjung. Mereka seakan tak sah berlebaran jika tidak memakai pakaian yang serba baru. Apalagi jika Tunjangan Hari Raya (THR) mereka telah cair. Sudah dapat dipastikan warga bakal memadati setiap pusat perbelanjaan.

ADVERTISEMENT

Salah satu tempat favorit warga Kota Palopo dalam menghabiskan THR mereka ialah di City Market. Warga rela berdesakan dengan pegunjung lain hanya untuk mendapatkan pakaian yang akan dikenakan saat lebaran tiba.

“Sudah jadi tradisi kalau menjelang lebaran pasti belanja. Capek sih, tapi itu hilang kalau barang belanjaan sudah ada di tangan,” jelas Emy, warga Jalan Akhmad Razak, Kota Palopo saat ditemui antri di kasir untuk membayar belanjaannya, Sabtu (9/6) malam.

ADVERTISEMENT

Selain karena THR yang cair, faktor yang membuat minat belanja warga naik menjelang Idul Fitri adalah banyaknya diskon yang diberikan toko. Olehnya itu, warga seakan bersemangat karena mendapatkan potongan harga untuk setiap barang yang akan dibeli.

“Yang bikin tambah semangat adalah diskon besar-besaran dari toko. Apalagi kalau menjelang hari raya, toko biasa memberikan banyak diskon,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT