Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Palopo Pantau Harga Pangan di PNP

586
ADVERTISEMENT

PALOPO – Satgas Pangan Polres Palopo melakukan pemantauan harga barang kebutuhan pokok di Pusat Niaga Palopo (PNP), Rabu (19/12) siang. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui pergerakan harga kebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Operasi itu dipimpin Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf. Dalam pantuannya, Korps Bhayangkara mendapati barang kebutuhan pokok masih normal. Bahkan, harga ayam potong malah mengalami penurunan harga.

“Pada dasarnya harga kebutuhan pokok masih normal. Bahkan ada yang mengalami penurunan, contohnya ayam potong. Normalnya ayam potong harganya Rp 28 ribu, tapi setelah kami cek harganya Rp 27 ribu,” jelas AKP Ardy Yusuf.

Kendati demikian, ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan. Tapi kenaikan itu tidak signifikan. Seperti bawang merah dan cabe rawit.

ADVERTISEMENT

“Ada beberapa barang yang mengalami kenaikan, seperti cabe rawit dan bawang merah. Tapi kenaikannya tidak signifikan. Masih pada batas normal,” ujarnya. Hasil pemantauaan ini nantinya akan dikirim ke Polda Sulsel sebagai laporan Polres Palopo. (liq)

ADVERTISEMENT