Jelang Nataru, Polres Palopo Maping Gereja

68
Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman. (Foto : Humas Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman menyiagakan ratusan personilnya untuk mengamankan perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru). Hal tersebut diungkapkan perwira dua melati itu saat melakukan analisa dan evaluasi (anev) kinerja anggotanya di Polsek Wara Selatan (Warsel), Selasa (7/12/2021).

Para personil tersebut akan disiagakan mengamankan sejumlah gereja dan objek vital yang ada di Palopo. Untuk itu, saat ini korps Bhayangkara sedang melakukan maping sejumlah rumah ibadah di Palopo.

“Setelah itu kami akan lakukan ploting untuk pengamanan gereja yang digunakan untuk perayaan natal. Kami harap, nataru tahun ini dapat berjalan aman dan kondusif,” kata AKBP Muhammad Yusuf.

Mantan Kasubidregident Ditlantas Polda Sulsel itu juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Dia juga meminta agar masyarakat tidak membuat tenda dalam merayakan tahun baru. Sebab, itu dapat menimbulkan kerumunan orang.

ADVERTISEMENT

“Itu dilakukan untuk mencegah varian baru Covid-19 yang tidak bergejala tapi memberi efek yang luar biasa kepada penderitanya. Kami juga akan mesosialisasikan ini melalui Bhabinkamtibmas,” jelasnya.

Sementara itu, dalam anev mingguan Kapolres Palopo menyampaikan untuk meningkatkan kedisiplinan rutin. Seminggu sekali melakukan evaluasi, motivasi kepada anggota, untuk menentukan langkah-langkah dan rencana dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

“Alhamdulillah sudah tiga kali kita laksankan semenjak saya melaksanakan amanah menjadi kapolres palopo, serta motivasi kepada anggota, guna menentukan langkah-langkah dan rencana dalam melaksanakan tugas selanjutnya,” ujar Kapolres Palopo.

Yusuf Usman mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personil Polres Palopo karena selama tiga Minggu belakang ini pelaksanaan tugas berjalan dengan baik.

“Kepada seluruh personil agar menjaga kekompakkan dan kerja sama yang baik, peduli tanggap terhadap situasi di kewilayahan, tingkatkan kesiapsiagaan, kewaspadaan pengamanan, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan hindari pelanggaran,” jelasnya.

“Semoga kedepannya semakin kompak sehingga dapat meningkatkan kinerja, memperbaiki mutu pelayanan yang semakin optimal, mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif sesuai harapan masyarakat dan tentunya semua anggota agar menjaga kesehatan, serta patuhi protokol kesehatan saat bertugas sehingga orang-orang yang kita sayangi terhindari dari Covid-19,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT