Jelang Pemilu, 12 Warga Binaan Rutan Masamba Lakukan Perekaman e-KTP

385
Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas II.B Masamba, Efendi Wahyudi.
ADVERTISEMENT

Mappedeceng — Sebanyak 12 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II.B Masamba melakukan perekaman e-KTP, Kamis (17/1), di Rutan Masamba. Perekaman dilakukan petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Ini kali keempat Rutan Kelas II.B Masamba menerima petugas perekaman e-KTP dari Dinas Dukcapil. Perekaman e-KTP ini serentak dilaksanakan di Indonesia pada Kamis 17 Januari 2019, dan akan berakhir pada 19 Januari 2019 mendatang.

ADVERTISEMENT

Kepala Rutan Masamba, Efendi Wahyudi, menyambut baik kedatangan Dinas Dukcapil untuk melakukan perekaman e-KTP. “Terimakasi kepada Dinas Dukcapil yang telah memenuhi hak warga binaan dalam menyukseskan Pemilu 2019. Ini wujud kerjasama antara instansi horizontal dan vertikal,” kata Efendi.

Efendi menambahkan, perekaman e-KTP akan dilanjutkan pada 18 Januari dari Dinas Dukcapil Kabupaten Luwu Timur. “Di Rutan ini banyak warga dari Luwu Timur yang juga mempunyai hak pilih sama dengan masyarakat lainnya,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

“Sekadar informasi bahwa perekaman e-KTP bukan hanya untuk warga binaan di Rutan saja, tetapi juga untuk seluruh masyarakat yang ada di sekitar Rutan, di desa Benteng Kecamatan Mappedeceng,” ucap Efendi menambahkan.

Sebelumnya, warga binaan Rutan Masamba juga mengikuti Sosialisasi dan Simulasi Tata Cara Pemilihan yang dilaksanakan KPU Luwu Utara dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Luwu Utara. Simulasi ini dihadiri Camat Mappedeceng dan PPK Kecamatan. (har)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT