Jelang Pencoblosan, Polres Palopo Bentuk Satgas Money Politic

18
ADVERTISEMENT

PALOPO — Jelang pencoblosan 14 Februari mendatang, Polres Palopo telah membentuk Satuan Tugas Money Politic. Satgas tersebut terdiri dari penegakan hukum dan intelijen. “Sebanyak 10 personil kita siapkan di mana akan fokus kepada sasaran waktu yaitu pada saat hari pemungutan suara dan pada saat kampanye,” katanya saat apel siaga pengawasan masa tenang Pemilu 2024 yang diselenggarakan di lapangan Pancasila Kota Palopo, Sabtu (10/2/2024).

Selain itu juga, kata Safi’i, Polres Palopo telah menerima arahan melaksanakan pembentukan Satuan Tugas Penegakan Hukum Terpadu (Satgas Gakkumdu). “Kita juga sudah menerima intruksi seragam terkait netralitas polri dalam Yanmas Bidgakkum pada pemilu tahun 2024,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Dalam rangka mengawal pemilu tahun 2024, kata Safi’i, Polres Palopo memiliki 6 Satgas diantaranya Satuan Tugas Preemtif, Satuan Tugas Preventif, Satuan Tugas Kamseltibcarlantas, Satuan Tugas Gakkum, Satuan Tugas Kehumasan, dan Satuan Tugas Bantuan Operasi.

“Terkait upaya ini polres Palopo telah melakukan beberapa kegiatan Satgas Preventif, melakukan pemantauan di beberapa wilayah yang dianggap rawan,” jelasnya. (*)

ADVERTISEMENT