Jelang Pendaftaran ke KPU, IDP Masih Sibuk Urus Pengungsi, Ini Katanya…

122
Bupati Lutra, Indah Putri Indriani saat bertemu dengan Menteri Sosial Juliari Batubara, Rabu (26/8/2020)
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara telah mengeluarkan pengumuman jadwal pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah yang akan maju Pilkada Lutra 2020, yakni 4-6 September mendatang. Pendaftaran peserta Pilkada 2020 ini sisa menghitung hari.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sejauh ini, untuk Pilkada Lutra, ada tiga pasangan bakal calon yang akan nyalon. Yakni, duet incumbent Indah Putri Indriani-Suaib Mansur, penantang incumbent duet Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni, dan Arsyad Kasmar-Andi Sukma.

Sejauh ini, Indah Putri yang akrab disapa IDP, terlihat santai menghadapi Pilkada 2020, termasuk tahapan pendaftaran ke KPU. Bahkan, jelang pendaftaran, IDP yang juga Bupati Lutra masih sibuk mengurus pengungsi korban banjir bandang Lutra.

Rabu (26/8/2020) lalu, misalnya, Indah bertolak ke Jakarta menemui Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari Batubara, untuk melaporkan penanganan dan perkembangan Lutra pascabanjir bandang yang terjadi 13 Juli 2020 lalu.

ADVERTISEMENT

Salah satu yang dilaporkan Indah, yakni mengenai jaminan hidup (Jadup) warga Lutra korban banjir yang saat ini mengungsi karena kehilangan tempat tinggal. Sehingga, Indah berharap Mensos membantu ribuan warga Lutra yang kini masih mengungsi.

Kepada media ini, Indah mengatakan, pihaknya telah melaporkan sejauhmana penanganan pengungsi Lutra ke Mensos, termasuk mengusulkan bantuan Jadup bagi pengungsi Lutra. “Insya Allah, Pak Mensos akan bantuan Jadup bagi pengungsi Lutra sesuai kemampuan anggaran,” katanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Indah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mensos dan Pemerintah Pusat atas dukungannya kepada Pemkab Lutra selama masa tanggap darurat, sehingga penanganan bisa berjalan baik dan maksimal.

“Tanpa bantuan Mensos dan Pusat, Pemkab Lutra tidak akan maksimal menangani ribuan pengungsi korban banjir. Termasuk berbagai pihak yang sudah rela dan ikhlas membantu sanak saudara kita di Lutra,” katanya.

Terkait jadwal pendaftaran, Indah menyatakan siap dan tidak ada kendala. “Insya Allah, doakan saja semua lancar. Saat ini, kita urus warga dulu,” kata istri anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini, Muh Fauzi. (tari)

ADVERTISEMENT