Jelang Pendaftaran, KPU Lutim dan Satgas Covid-19 Bertemu Bahas Protokol Kesehatan

82
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR–Memasuki masa pendaftaran dalam tahapan Pilkada, KPU Luwu Timur melakukan kunjungan kerja ke berbagai instansi pemerintahan.

Salah satunya, kunjungan ke Kantor Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Jalan dr Sam Ratulangi Kilometer 01 Puncak Indah, Malili, Jumat, (28/8/20) kemarin.

Kunjungan ini terkait persiapan pendaftaran bakal pasangan calon pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 pekan depan.

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Luwu Timur, Adam Safar menjelaskan kunjungan itu guna melakukan koordinasi tahapan lanjutan Pilkada serta persiapan pendaftaran bakal pasangan calon dengan menerapkan protokol kesehatan.

ADVERTISEMENT

“Kami melakukan kunjungan untuk berkoordinasi dengan kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, terkait tahapan Pilkada lanjutan serta mekanisme protokol kesehatan yang akan diterapkan pada saat proses pendaftaran bakal pasangan calon dilakukan,” ujar Adam.

Selain menyampaikan rancangan pendaftaran dengan menerapkan protokol kesehatan, KPU juga meminta kepada Kepala Satgas Covid-19 agar mengutus seorang tenaga medis untuk bertugas saat proses pendaftaran selama tiga hari tersebut.

“Kami berharap agar Satgas Covid-19 dapat mengutus 1 orang anggotanya untuk bertugas di hari pendaftaran,” kata Adam.

Sementara itu ketua Satgas Covid-19 Luwu Timur, Muhammad Zabur menyambut baik kunjungan yang dilakukan KPU Luwu Timur.

Kata dia, pihaknya akan mendukung sepenuhnya upaya KPU dalam memaksimalkan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak, termasuk saat masa pendaftaran bakal pasangan calon yang mulai digelar Jumat, pekan depan. “Kami mendukung upaya KPU Lutim dalam menyukseskan tahapan Pilkada tahun 2020, termasuk membantu KPU menyiapkan perangkat kesehatan yang dibutuhkan pada saat pendaftaran bakal pasangan calon 4-6 September mendatang,” jelasnya. (*/rah)

ADVERTISEMENT