Jelang Pendaftaran, KPU Lutim Kukuhkan dan Lantik 33 Relawan Demokrasi 11 Kecamatan

157
ADVERTISEMENT

Malili–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur melakukan Pengukuhan dan Pelantikan kepada 33 orang relawan demokrasi dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Timur, di Wisma Golden House Jl. Ki Hajar Dewantara, Puncak Indah Malili, Kamis (3/9/2020).

Zainal selaku Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur dalam mengirimkannya, ucapan selamat dan terima kasihnya atas terorganisirnya pelantikan bagi Relawan Demokrasi yang sebelumnya telah melewati seleksi wawancara.

ADVERTISEMENT

“Selamat kepada 33 orang relawan demokrasi yang telah dilantik, seperti diketahui proses seleksi yang cukup panjang dan berat, mulai dari seleksi administrasi, sampai seleksi wawancara yang tersedia waktu dan tenaga cukup lama. Oleh karena itu, kami berpesan agar dalam menjalankan tugasnya betul-betul menjaga integritasnya sebagai orang-orang netral,” kata Zainal di hadapan 33 relawan demokrasi yang telah diambil sumpahnya itu.

Zainal, juga berharap, kepada seluruh relawab agar mampu dan menjadi contoh yang baik bagi pelaksanaan Pemilu ditengah pandemi covid-19.

ADVERTISEMENT

“Saya berharap agar 33 orang ini amanah, bertanggung jawab, serta menyampaikan informasi yang mencerdaskan masyarakat untuk datang ke TPS 9 Desember mendatang, selain itu, keberadaan relasi salah satunya untuk mengajak masyarakat agar siap menghadapi tatanan normal baru dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” lanjut Zainal.

Selain menggelar pelantikan, relawan demokrasi terpilih juga terpilih pakta integritas serta Berita Acara Sumpah / Janji dan bimbingan teknis yang dipandu oleh Divisi Sosialisasi, Partisipasi Pemilih dan SDM KPU Kabupaten Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Nantinya, tugas mereka melakukan sosialisasi di 11 basis pemilihan jalur; pemilih keluarga, pemilih pemula, muda, perempuan, disabilitas, kebutuhan khusus, kaum marjinal, warga internet, keagamaan, komunitas, dan relawan demokrasi. (Rah)

ADVERTISEMENT