Jelang Penetapan DCT, KPU Palopo Mulai Lakukan Pencermatan Nama Caleg

58
ADVERTISEMENT

PALOPO – Jelang penetapan daftar caleg tetap (DCT) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo bersama 13 Parpol melakukan pencermatan untuk nama-nama caleg, termasuk logo partai sebelum caleg ditetapkan dan diumumkan.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Palopo Abbas Djohan, kepada Koran SeruYa Selasa 31 Oktober 2023.

ADVERTISEMENT

Dia mengatakan, sebelumnya KPU Palopo telah mengundang parpol dan Bawaslu untuk membahas terkait pencermatan nama caleg logo yang akan di pasang di surat suara nantinya.

“Kami telah mengundang Parpol dan Bawaslu untuk membahas beberapa hal misalnya logo, nomor urut dan penulisan nama caleg. Setelah itu jika sudah tidak ada kekeliruan kemudian kita sama-sama paraf untuk diperhadapkan ke KPU RI agar dibuatkan surat suara, ” Katanya.

Menurut Abbas surat suara untuk pemilu itu tidak boleh keliru pada penulisan nama caleg dan logo, untuk itu dia meminta para parpol peserta pemilu dan Bawaslu untuk ikut mencermati hal tersebut sebelum ditetapkan dan diumumkan ke publik.

Selain itu, ia juga menyebut saat ini KPU Palopo tengah menunggu logistik pemilu yang sementara perjalanan dari makassar menuju Palopo. Adapun logistik yang dimaksud adalah tinta, kotak suara dan segel.

Untuk diketahui DCT akan ditetapkan pada tanggal 3 dan diumumkan pada tanggal 4 November 2023. (Hwn)

ADVERTISEMENT