Jelang Pepaprov Ke IV di Pinrang, NPC Bone Seleksi Atlet

553
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Menjelang pelaksanaan Pekan olahraga Paralympic provinsi (Pepaprov) ke IV yang bakal digelar akhir Oktober mendatang, National Paralyimpic Commiittee (NPC) Bone mulai menyeleksi atlet.

Ketua NPC Bone, Andi Takdir mengatakan pada pekan olahraga tersebut, akan dipertandingan tujuh cabang olahraga khusus penyandang disabilitas yakni tenis meja, bulutangkis, catur, angkat berat, renang, panahan dan atletik.

ADVERTISEMENT

“Pelaksanaan Pepaprov paling cepat akhir oktober dan paling lambat bulan November mendatang di Pinrang, pada Pepaprov kami target capai 5 besar perolehan medali, Cabor andalan kita, Renang, balap kursi roda, tenis meja, panahan dan atlletik,” kata Andi Takdir.

Untuk saat ini, kata Andi Takdir, pihaknya fokus seleksi atlet dan pemusatan pelatihan. Beberapa sekolah luarbiasa (SLB) di Bone juga telah diminta untuk mengirim atlet mengikuti seleksi.

ADVERTISEMENT

“Kami juga maksimalkan turun ke kecamatan-kecamatan untuk mencari atlet disabilitas yang akan dilatih, karena bisa jadi di pelosok Bone ada atlet disabilitas namun belum tercatat di database kami,” tukasnya.

“Untuk pelatihannya, Kita juga bekerjasama dengan cabang olah raga umum, seperti cabang olahraga panahan untuk berlatih bersama di stadion Lapatau,” kata Andi Takdir. (abdulwarishasrat)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT