Jelang Peringatan 17 Agustus, Siswa SMP 4 Palopo Mulai Latihan Gerak Jalan

933
ADVERTISEMENT

PALOPO – Siswa SMP Negeri 4 Palopo melaksanakan latihan gerak jalan di Halaman Sekolahnya, Senin (6/8) pagi. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT (Hari Ulang Tahun) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 pada 17 Agustus mendatang yang akan diadakan Kota Palopo.

Dalam latihan tersebut para siswa nampak antusias mendengar instruksi atau arahan yang diberikan Sultan selaku pelatih dan penanggung jawab gerak jalan di SMPN 4 Palopo. Latihan tersebut telah berlangsung selama tiga hari.

ADVERTISEMENT

Sebanyak 35 siswa terpilih terdiri dari gabungan kelas 7, 8 dan 9 rutin berlatih gerak jalan di sore hari seusai jam sekolah. Dalam latihan, Sultan menekankan agar para siswa mampu disiplin dan menjaga kesehatan agar tetap prima.

“Latihan memang penting, tapi menjaga kesehatan jauh lebih penting. Untuk itu, kami menekankan agar siswa yang mewakili sekolah untuk lomba gerak jalan harus menjaga kondisi badan mereka,” ujar Sultan.

ADVERTISEMENT

Untuk kelancaran latihan, siswa juga diminta untuk memberi tahu orang tua mereka masing-masing.

“Jika ada orang tua yang tidak mengerti, nanti kami akan memberikan surat izin agar siswa dapat meluangkan waktunya mengikuti latihan sore hari. Sebenarnya siswa kami latih di sore hari namun hari ini kita mengambil waktu pagi karena ada arahan yang perlu disampaikan” katanya.

ADVERTISEMENT

Diketahui pelatihan gerak jalan tersebut juga dibantu oleh guru-guru SMP 4 Palopo. Pihak sekolah berharap agar persiapan tahun ini mendapat hasil yang baik dan bisa mengharumkan nama sekolah. Serta menyemarakkan perayaan HUT RI. (apl/liq)

ADVERTISEMENT