Jelang Pilkada, Iqbal Minta ASN Jaga Netralitas

50
ADVERTISEMENT

Luwu Utara–Aparatur Sipil Ngara (ASN) diminta tetap menjaga netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini ditegaskan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Utara, Muhammad Iqbal Suhaeb, saat menghadiri bersilaturahmi dengan aparat Pemerintah Kecamatan Bonebone, Kepala Desa dan BPD, di Aula Kantor Camat Bonebone, Jumat (27/11/2020).

Iqbal menyebutkan ASN adalah pelayan masyarakat, sehingga dalam menjalankan tugas harus melayani semua kelompok masyarakat. “ASN tidak boleh membedakan pelayanan kepada masyarakat. ASN harus tetap profesional dalam bekerja,” kata Iqbal. Menurutnya, menjaga netralitas adalah bagian dari gerakan reformasi birokrasi yang membuat ASN harus memberikan perlakuan yang sama kepada masyarakat,” terang dia.

ADVERTISEMENT

Iqbal menambahkan, ASN harus bisa menghadirkan rasa aman kepada semua kelompok masyarakat. Apalagi, kata dia, jelang Pilkada, biasanya banyak masalah yang timbul, sehingga pemerintah kecamatan harus tanggap menghadapi setiap masalah yang ada. “Yang dibutuhkan saat ini adalah kerja keras kita dalam menghadirkan rasa aman, dan itu bisa terwujud dengan tetap menjaga netralitas kita sebagai pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara silaturahmi ini Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Luwu Utara Akram Risa, Camat Bonebone Syahruddin, Kapolsek Bonebone, Danramil Kecamatan Bonebone, para Kepala Desa dan Lurah,  aparat Pemerintah Kecamatan Bonebone, Koordinator BPP Kecamatan Bonebone Sem Marannu, serta para tokoh masyarakat setempat. Usai silaturahmi, Iqbal melanjutkan kegiatan Safari Jumat. (Vk/LH)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT