Jelang Pilkada Luwu Timur, Polsek Burau Rutin Imbau Masyarakat Jaga Kondisi Tetap Aman dan Damai

134
ADVERTISEMENT

Malili – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Luwu Timur Kepolisian Polsek Burau terus melakukan upaya dalam menciptakan Pilkada 2020 Luwu Timur aman dan damai.

Salah satunya terus memberikan imbauan kepada lapisan masyarkat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

ADVERTISEMENT

Kapolsek Burau, IPTU Agusman mengatakan, hal ini dilakukan secara rutin dan terus-menerus dengan langsung turun ke desa – desa, agar masyarakat selalu mencintai akan kebudayaan ke Bhinekaan Tunggal Ika yang ada di Bumi Batara Guru.

“Kami terus menghimbau masyarakat dengan tujuan, yaitu memberikan edukasi dini kepada para masyarakat di dalam mengahadapi Pilkada yang damai,” kata Agusman, Kamis (5/11/2020).

ADVERTISEMENT

Maka dari, Agusman juga berharap agar masyarakat tetap menjaga situasi kondusif menjelang pelaksanaan.

“Selain terkait keamanan menjelang Pilkada, kami juga kerap menghimbau masyarakat agara terus menerapkan protokol kesehatan,”

Untuk diketahui, Pada Pilkada Lutim 2020 ada dua pasangan calon yang akan bertarung. Dimana di nomor urut satu dipegang oleh pasangan Husler-Budiman, dan nomor urut dua dipegang oleh pasangan Ibas-Rio.

Untuk pasangan Husler-Budiman, diusung oleh 8 partai pengusung, dimana telah mengantongi kursi di DPRD Lutim, untuk Golkar 7 kursi, Gerindra 4 kursi, Pan 4 kursi, PDIP 3 kursi, Hanura 3 kursi, PKS, PKB, PBB masing – masing 1 kursi.

Sedangkan Ibas – Rio sendiri diusung oleh dua Partai Politik yakni partai Demokrat yang memiliki dua kursi di DPRD Lutim, dan Nasdem yang memikiki empat kursi di DPRD Lutim. (Rah)

ADVERTISEMENT