Jelang PTM di Palopo, 50 Persen Siswa Harus Divaksin

59
Walikota Palopo, HM Judas Amir, meninjau pelaksanaan PTM terbatas di beberapa sekolah di Palopo, Senin (13/9/2021)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Wali Kota Palopo HM Judas Amir memimpin rapat koordinasi forkompinda Palopo bersama para Kepala Sekolah. Rapat Tersebut membahas tentang kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Sekolah, Senin (20/9/2021).

Selain kepala sekolah, rapat tersebut juga mengundang sejumlah guru untuk memberi masukan kepada Pemerintah dalam PTM mendatang. PTM itu digelar di Gedung Pertemuan Ratona, Kantor Walikota Palopo.

Dalam arahannya, Judas Amir menjelaskan sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka, jumlah siswa yang telah divaksin harus mencapai 50 persen. Jika tidak, pihak sekolah segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk dilakukan vaksinasi kepada siswa.

“Hal itu bertujuan untuk menghindari cluster baru di sekolah. Kita ingin menggelar PTM, tapi harus mempersiapkan diri agar wabah Covid-19 tidak menyebar ke anak-anak kita. Salah satu caranya ialah dengan vaksin,” jelas Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Arahan Walikota tersebut bakal ditindaklanjuti Dinas Kesehatan Kota Palopo melalui Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, San Ashari mengatakan saat ini pihaknya sedang gencar melakukan vaksinasi di sekolah.

“Kami bekerjasama dengan TNI dan Puskesmas bakal segera menggelar vaksinasi di SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2 Palopo. Jumlah sasaran kurang lebih 400 siswa di tiap sekolah,” kata San Ashari.

Pada kesempatan tersebut Walikota Palopo juga mengajak seluruh Kepala Sekolah untuk bersama memikirkan mengenai penyebaran Covid-19 di Wilayah Palopo. (hms)

ADVERTISEMENT