Jelang Ramadan, KNPI Palopo Gelar Bakti Sosial Khitanan Massal

61
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 50 anak mengikuti bakti sosial berupa khitanan massal yang dilaksanakan oleh pengurus DPD II KNPI Kota Palopo, Rabu (31/3/2021).

Acara yang dilaksanakan di aula Universitas Muhammadiyah Palopo tersebut dibuka oleh dr M Patri Nasir dari DPD I KNPI Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan itu, dr. Patri Nasir menyampaikan apresiasinya atas komitmen KNPI Palopo dalam rangka mewujudkan perhatian serta kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Dirinya berharap agar semangat kepedulian sosial itu menjadi ciri dan karakter pengurus dan kader KNPI Palopo.

ADVERTISEMENT

Hal senada diutarakan oleh Wakil Walikota Palopo Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi ketika memantau pelaksanaan kegiatan tersebut. Mantan ketua DPRD Palopo tersebut menegaskan bahwa kepedulian terhadap sesama adalah merupakan tanggung jawab bersama, khususnya kalangan generasi muda.

“Ini bagian dari kepedulian serta edukasi, yang perlu dijaga kesinambungannya ,agar semua kalangan dapat merasakan manfaat keberadaan organisasi kepemudaan ini,” tuturnya sambil menyemangati sejumlah anak yang dikhitan.

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Palopo, Suparni Sampetan SE menjelaskan bahwa kegiatan yang mereka inisiasi itu adalah bagian dari program KNPI Palopo menyambut bulan suci Ramadhan dengan hal yang bernilai positif dan bermanfaat.

“Anak-anak yang kami libatkan dalam bakti sosial ini adalah warga sekitar kampus universitas Muhammadiyah Palopo dan dari panti asuhan, jumlahnya memang terbatas mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid 19,” ujarnya seraya meyakinkan bahwa kedepan, pihaknya akan melakukan kegiatan serupa secara berkelanjutan dengan jumlah peserta khitanan yang lebih banyak lagi.

Pria yang gemar memakai songkok nasional tersebut juga berharap agar anak anak yang telah di khitan dapat menjalani rangkaian amaliah Ramadhan dengan bersemangat.

Tak lupa dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan berbagai pihak khususnya kepada dr. Rifki beserta sejumlah relawan dari Ikatan Dokter Indonesia yang telah membantu pelaksanaan ini.

(*/rls)

ADVERTISEMENT