Jelang Ramadhan, Bupati Luwu Timur Ziarah Ke Makam Thoriq Husler

98
Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyempatkan diri mampir untuk berziarah di makam Mantan Bupati Luwu Timur, Alm. Muh. Thoriq Husler yang berlokasi di Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Jumat (01/04/2022).
ADVERTISEMENT

SEBELUM bertolak menuju ke Kabupaten Luwu Timur usai menghadiri peresmian Masjid Babul Jannah di Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyempatkan diri mampir untuk berziarah di makam Mantan Bupati Luwu Timur, Alm. Muh. Thoriq Husler yang berlokasi di Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Jumat (01/04/2022).

D ihadapan Kepala Dinas PUPR, Syahmuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Halsen, Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Benny, Kabag Pemerintahan Setdakab Luwu Timur, Sukri dan Direktur Macca Indonesia Fondation (MIND), Haeril Al Fajri yang turut mendampinginya Bupati kembali menegaskan bahwa beliau (Husler) ini adalah orang yang sangat baik. Beliau tidak mungkin bisa begitu saja dilupakan oleh masyarakat Luwu Timur, khususnya saya pribadi.

ADVERTISEMENT

Meski sudah setahun lebih beliau meninggalkan dunia, lanjutnya, namun kebaikan-kebaikan beliau masih terus dibicarakan orang-orang yang mengenalnya, itu pertanda bahwa memang almarhum ini orang yang sangat baik. “Untuk itu, mari kita bersama-sama mengirimkan doa buat almarhum, mudah-mudahan almarhum ditempatkan diantara orang-orang yang beriman di sisi Allah SWT,” ajak Bupati seraya mengangkat kedua tangannya saat memimpin doa.

Selain itu, Ia mengungkapkan juga bahwa ziarah kubur yang dilakukannya ini sudah menjadi kebiasaannya sebagaimana umat Islam lain melakukannya menjelang bulan Suci Ramadhan. Olehnya itu, Bupati sengaja meluangkan waktu untuk berziarah termasuk ke makam Almarhum Muh. Thoriq Husler.

ADVERTISEMENT

“Semoga niat baik kami mengunjungi makam Almarhum Muhammad Thoriq Husler dapat diterima oleh Allah SWT,” harapnya.

Sebagai informasi, Alm. Muh. Thoriq Husler adalah Bupati Luwu Timur periode 2016-2021. Mendiang Husler kembali terpilih pada periode keduanya pada pilkada 2020 berpasangan dengan H. Budiman, namun sebelum dilantik, Muh. Thorig Husler meninggal dunia tanggal 24 Desember 2020 karena sakit. (ikp/kominfo-sp)

ADVERTISEMENT