Jelang Ramadhan, Mubaligh dan Mubalighah Kabupaten Luwu Ikuti Pembekalan

44
ADVERTISEMENT
LUWU–Mubaligh dan Mubalighah Kabupaten Luwu adakan pembekalan Muballigh dan Muballigah tingkat Kabupaten Luwu dalam menjemput bulan suci Ramadhan.
Kegiatan pembekalan tersebut berlangsung di Aula kementrian agama kabupaten Luwu,Rabu(7/4/2021).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekretaris daerah kabupaten Luwu sebagai yang mewakili kabupaten Luwu, Kepala kepolisian kabupaten Luwu,kepala kementrian agama kabupaten Luwu, Ketua persatuan mubalig Islam Luwu(Persami), Kesra, OPD Kabupaten Luwu.
Mewakali Bupati Luwu Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu membuka langsung kegiatan pembekalan tersebut yang dilaksanakan dalam satu hari.
Sekretaris Daerah kabupaten Luwu H Sulaiman yang mewakili Bupati Luwu dalam sambutannya mengatakan bahwa para Muballigh merupakan elemen penting dalam masyarakat bertindak sebagai benteng umat yang senantiasa mengaplikasikan nilai-nilai keagamaan yang baik dan benar dalam kehidupan.
“Para muballigh dan mubaligh merupakan cahaya penerang, penyambung lidah, penyampai atau pembawa ilmu dan sebagai agen of change,” katanya.
Menjadi muballigh merupakan tanggung jawab yang sangat besar dan menjadi muballigh harus selalu update dengan perkembangan zaman.
“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas peran para muballigh yang selama ini telah mengabdi dan memberikan pencerahan kepada masyarakat,” ucapnya.
Dengan berharap bahwa yang disampaikan bukan hanya tentang ilmu agama tetapi juga program pembangunan kebupaten Luwu selama ini.
“Pemerintah daerah kabupaten Luwu menitipkan harapan besar kepada para muballigh agar tetap Istiqomah mengobarkan semangat dakwah memberikan bimbingan kepada masyarakat,” tutupnya.
Tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk lebih meningkatkan wawasan para muballigh dan muballigah dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan, sehingga dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat.
(Mita)

ADVERTISEMENT