Jelang Ujian Semester Ganjil, Siswa Diharap Persiapkan Diri

202

PALOPO – Usai melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) yang digelar selama lima hari, proses belajar mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Palopo kembali aktif seperti biasa, Senin (7/10/2019).

Kepala SMPN 4 Palopo, Thamrin mengatakan usai UTS digelar beberapa pekan yang lalu, proses belajar mengajar kembali normal seperti biasanya.

“UTS yang dilaksanakan selama lima hari itu, bertujuan untuk mengukur dan melihat kemampuan siswa selama kurang lebih tiga bulan proses pembelajaran usai penerimaan siswa baru tahun ajaran 2019/2020,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

“Setelah UTS berkahir, tidak ada libur sekolah, semuanya proses belajar mengajar kembali normal seperti biasa,” tegasnya.

Lebih lanjut Thamrin mengatakan, mereka sudah memasuki bulan ke empat. Itu artinya hanya tersisa dua bulan untuk melaksanakan ujian semester ganjil.

“Untuk itu, jika masih ada siswa yang proses belajarnya masih ketinggalan, saya berharap bisa mengejar ketinggalannya, agar mampu mempersiapkan diri menghadapi ujian semester ganjil yang akan laksanakan pada pertengahan Desember 2019 mendatang, dan itu sudah sesuai dengan kelender pendidikan,” pungkasnya. (fit/liq)