Jelang Verifikasi KKS Tingkat Provinsi, Dinkes Lutra Gelar Rakor Tim Teknis

23
Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Utara menggelar Pertemuan Koordinasi Tim Teknis KKS. (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — Jelang pelaksanaan Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Utara langsung bergerak cepat menggelar Pertemuan Koordinasi Tim Teknis KKS, Senin (13/6/2022), di Aula Dinas Kesehatan.

Pertemuan ini dibuka Kepala Dinas Kesehatan, Marhani Katma, dan dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Agunawan, para Kepala Bidang dan Sub Koordinator Lingkup Dinas Kesehatan.

“Pertemuan kita hari ini dalam rangka percepatan pencapaian indikator tatanan KKS sesuai tanggung jawab masing-masing tim, mengingat Verifikasi KKS Tingkat Provinsi sudah tidak lama lagi,” kata Kadis Kesehatan, Marhani Katma, saat memimpin pertemuan tersebut.

Marhani Katma dalam pertemuan itu terus menekankan pentingnya koordinasi lintas sektor guna mengakselerasi capaian indikator tatanan KKS.

ADVERTISEMENT

“Kami berharap semua tim teknis yang terlibat agar senantiasa melakukan koordinasi lintas sektor dan terus melakukan pembinaan untuk mengakselerasi pencapaian KKS sampai di tingkat kecamatan dan desa,” tegasnya.

Hal ini, kata dia, sangat urgen dilakukan agar saat tim verifikasi provinsi turun melakukan penilaian, Tim KKS Luwu Utara semuanya sudah dalam keadaan siap dinilai. “Saya kira ini sangat penting untuk kita perhatikan bersama, sehingga nanti semuanya benar-benar siap diverifikasi tepat waktu,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara pernah dua kali meraih penghargaan tertinggi Kabupaten Sehat Kategori Wistara. Hal ini tentu membuktikan keseriusan Pemda Luwu Utara dalam mengantarkan masyarakatnya hidup lebih sehat dan sejahtera. (LH)

ADVERTISEMENT