Jembatan Khusus Mobil di Battang Barat Sementara Ditender 

1712
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kementerian PUPR akan membangun jembatan khusus kendaraan roda empat berbahan rangka baja. Ini setelah  jembatan gantung khusus roda dua selesai dibangun di lokasi bekas longsor di KM 24 Battang Barat, Wara Barat, kota Palopo beberapa waktu lalu.

PPK 2.1 PJN Wilayah II Sulsel, Ishak Rahim, kepada awal media, menjelaskan jika jembatan yang bakal dilalui mobil tersebut akan dibangun tepat di atas bekas longsoran di Kelurahan Battang Barat di Kecamatan Wara Barat.

”Jembatan yang akan dibangun nantinya ini merupakan jembatan rangka baja tipe A100. Dimana panjangnya 100 meter,” aku Ishak, Senin (16/11/2020), kemarin.Saat ditanya rekanan yang mengerjakan, Ishak menyebutkan pihaknya belum bisa memastikan, pasalnya saat ini masih dalam tahap lelang. ”Masih dalam tahap lelang, makanya belum bisa kami sebut,” jelasnya.

Ishak melanjutkan, jika prosesnya lancar, rencana pembangunan jembatan tersebut akan dilakukan pada akhir bulan depan atau awal tahun 2021 mendatang.

ADVERTISEMENT

”Semoga prosesnya lancar. Jika lancar maka akhir Desember 2020 sudah mulai dilakukan atau Januari 2021. Untuk anggarannya masih dalam proses perhitungan,” tandasnya. (*/jun)

ADVERTISEMENT