Jenguk Saudaranya Yang Sakit Warga Pinrang Ini Baru Tau Jika Pasien Kelas 3 Bisa Gunakan 1 Kamar 1 Pasien di RSUD I Lagaligo

1674
Suasana 1 Kamar 1 Pasien bagi kelas 3 di RSUD I Lagaligo/foto-Heri Koranseruya
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Reskiman warga Kabupaten Pinrang mengaku baru pertama mendapatkan ada layanan 1 Kamar 1 Pasien di Rumah Sakit yang diperuntukkan untuk pasien Kelas 3. Layanan 1 kamar 1 pasien ini merupakan program prioritas Bupati Luwu Timur, di RSUD I Lagaligo.

Reskiman mengatakan jika hal ini baru ia dapatkan di Luwu Timur saja, sebab biasanya 1 kamar 1 pasien itu dikhususkan bagi pasien VIP, sedangkan pada umumnya untuk pasien kelas 3 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit akan di tempatkan dalam 1 kamar dengan jumlah 4 pasien bahkan lebih.

ADVERTISEMENT
Reskiman warga Kabupaten Pinrang/foto-Heri Koranseruya

“Kalau 1 pasien 1 kamar bagus sekali saya senang sekali , saya baru dapat ini karena saya orang jauh (Pinrang), saya bukan orang disini (Luwu Timur) saya datang kesini jenguk kaka,”

“Kita pribadi dari keluarga senang sekali karena melihat 4 orang dalam 1 kamar hampir sesak juga tingkat privasi tidak terjamin. adanya program 1 kamar 1 pasien kita senang sekali artinya antara pasien dan penjaga bisa menyatu dan harus memang dipisah dengan pasien yang lain karena kita tidak tau jenis penyakitnya,”Kata Reskiman, saat di temui di RSUD I Lagaligo, Rabu (2/2/2022).

Senada dengan Reskiman, Suri Warga Desa Lakawali, Kecamatan Malili, mengaku dengan adanya program prioritas 1 kamar 1 pasien ini. Pasien akan merasa nyaman.

“Alhamdulillah kalau ada 1 kamar 1 pasien karena cukup membantu agar pasien juga merasa nyaman karena biasanya itu kan agak terganggu karena banyak orang mana lagi pembesuknya,” Pungkas Suri.

Suri warga Desa Lakawali, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur/foto-Heri Koranseruya

Sekedar diketahui, di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 RSUD I Lagaligo, Bupati Luwu Timur meresmikan program prioritas layanan 1 Kamar 1 Pasien, serta meluncurkan aplikasi RSUD I Lagaligo dalam genggaman, launching layanan pengantaran pasien pasca rawat inap, Rabu (2/2/2022). (Rah)

ADVERTISEMENT