Jika Tak Ada Halangan, Lusa Jembatan Miring Palopo Uji Beban

2752
Suasana perbaikan Jembatan Miring. (Foto : Haswan Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Proses perbaikan jembatan miring Kota Palopo, Sulawesi Selatan, secara keseluruhan sudah mencapai 75 persen. Khusus untuk bagian bawah sudah mencapai 90 persen.

Hal itu diungkapkan pelaksana PT HK, Ahmad Tawil. Dia mengatakan tiang untuk mendongkrak jembatan sudah terpasang. Penyangga jembatan yang berlubang akibat hantaman banjir juga akan ditargerkan selesai pada hari itu juga.

“Untuk bagian bawah sudah 90 persen, tapi secara keseluruhan sudah mencapai 75 persen. Tiang untuk proses dongkrak juga sudah terpasang tinggal penguatan yang berlubang di bawah juga sementara dikerjakan hari ini selesai. Setelah itu proses dongkrak. Kalau proses dongkrak bisa hari ini, ya hari ini juga kami lakukan,” akunya Selasa (16/11/2021).

Dikatakan Ahmad Tawil, Setelah semua proses tersebut sudah selesai termasuk menormalkan kembali posisi jembatan yang saat ini sedang mengalami kemiringan, pihaknya akan melakukan uji beban.

ADVERTISEMENT

“Kalau memang proses dongkrak sudah bisa dilaksanakan hari ini maka tes beban sudah bisa dilakukan lusa,” tuturnya.

Ahmad Tawil, juga menyampaikan agar masyarkat pengguna jalan trans sulawesi agar bersabar. “Kami mohon agar masyarakat bersabar, karena terus terang kami juga diburu target,” tandasnya. (hwn-ayb/liq)

ADVERTISEMENT