Jika Tak Ada Halangan, Sore Ini Jembatan Miring Palopo Bisa Dilewati Kendaraan Maksimal 8 Ton

9556
Proses pengerjaan Jembatan Miring. (Foto : Ayub Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kabar Gembira bagi masyarakat Luwu Raya. Jembatan Miring yang jadi perbatasan Kota Palopo dengan Walenrang-Lamasi (Walmas) Kabupaten Luwu sore ini, Senin (22/11/2021) dapat dilalui kendaraan.

Hanya saja, kendaraan yang diizinkan melintas ialah kendaraan yang memiliki berat di bawah delapan ton. Hal itu disampaikan oleh Ahmad Tawil Pelaksanaan Pekerjaan Jembatan Miring PT Hutama karya. Dia mengatakan kalau tidak ada halangan, proses pengerasan jalan dan pengaspalan jalan cepat selesai maka jembatan bakal dibuka.

“Insya Allah nanti sore akan dibuka untuk roda dua, empat dan enam jika proses pengerasan jalan dan pengaspalan selesai. Doakan semoga semua cepat selesai dan jembatan dapat segera dilalui,” jelas Ahmad Tawil.

Hal senada juga diungkapkan Abdul Kadir, Kepala pelaksana pekerjaan Jembatan Miring dari Dinas PUPR Sulsel.

ADVERTISEMENT

“Nanti kita akan buka setelah pengaspalan, dengan catatan buka tutup. Buka tutup jalan ini dilakukan dengan kerjasama dari Satlantas polres Palopo dan Luwu nanti. Dan intinya kalau tidak ada halangan nanti setelah pengaspalan Insyaallah nanti sore akan dibuka,” jelasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT