Jika Thoriq- Irwan Pecah Kongsi di Pilkada 2020, Golkar Lutim Siapkan Strategi

1900
Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur, H Andi Zulkarnain
Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur, H Andi Zulkarnain
ADVERTISEMENT

MALILI — Sekretaris DPD II Golkar Luwu Timur, H Andi Zulkarnain, blak-blakan soal pilkada 2020 mendatang. Dia mengatakan, jika memang Bupati dan Wakil Bupati, Thoriq Husler dan Wakilnya, Irwan Bachri Syam, pecah kongsi di pilkada, Partai Golkar tentu akan menyiapkan strategi lain.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

” Tapi, sampai sekarang ini, isu soal pecah kongsi antara keduanya memang belum terdengar. Sebab, masih fokus di pileg. Namun, kita di Golkar sudah siap jika memang kondisinya pecah kongsi alias berhadap-hadapan,” katanya, Kamis (28/02/2019). Diketahui, Thoriq Husler , saat ini masih tercatat sebagai Ketua DPD II Golkar Luwu Timur.

Adapun Irwan Bachri Syam adalah Ketua Nasdem Luwu Timur. Pernyataan berbeda disampaikan Sekretaris Nasdem Lutim, Saharuddin. Dia menilai, isu pecah kongsi antara Husler dan Irwan, tidak benar adanya. Bahkan, hanya ingin merusak hubungan baik antara Bupati dan wakil dalam mewujudkan visi dan misi Luwu Timur terkemuka. “Belum ada pikiran kesitu kalau ini akan pecah. Apa lagi partai Nasdem masih memikirkan program Luwu Timur terkemuka 2021 mendatang,” ungkap Saharuddin.

Sebelumnya, baik Husler maupun Irwan mengaku belum memikirkan soal pilkada 2020. Keduanya menegaskan masih fokus mengurus pemerintahan. ” Saya selalu menjaga kekompakan dengan wakil untuk menuntaskan program mewujudkan Luwu Timur Terkemuka,” kata Husler saat brtandang ke Koran SeruYA, belum lama ini. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT