Johny Indo Meninggal, Eks Napi Nusambangan yang Terkenal karena Melarikan Diri

2229
Alm Johny Indo

JAKARTA–Johny Indo meninggal dunia, Minggu (26/1/2020), sekitar pukul 07:45 WIB. Eks narapidana Nusambangan yang terjun jadi artis ini, meninggal dunia dalam usia 72 tahun.

Keluarga Johny Indo menjelaskan soal penyakit yang diidap eks narapidana Nusakambangan itu, sebelum meninggal dunia. Menurut Santa, cucu Johny, sebelumnya sang kakek memiliki penyakit hernia.

“Nah nggak tahu sih, dia sakitnya cuma hernia sama jatuh,” beber Santa, Minggu (26/1/2020).

Santa menjelaskan, Johny sempat menjalani operasi sebulan lalu. “Habis operasi hernia itu kurang lebih sebulan, karena anak-anaknya kerja, dia mungkin di rumah mau ambil apa-apa jatuh. Mulai dari situ nggak bisa bangun, sakit,” lanjut Santa lagi.

Santa juga mengatakan, Johny sendiri sudah pikun. “Dian kan sudah pikun, jalannya sudah susah. Namanya usia kan,” beber Santa lagi.

Johny Indo sendiri dikenal sebagai pemain film senior. Beberapa film sudah dibintanginya. Di antaranya adalah ‘Johny Indo’, ‘Badai Jalanan’, ‘Langkah-langkah Pasti’, ‘Tembok Derita’, ‘Susuk’ hingga ‘Daerah Jagoan’ pernah dimainkannya.

Nama Johny Indo juga dikenal sebagai mantan narapidana Nusakambangan. Aksi perampokan yang dilakukannya sejak 1977 membuat Jhony nama Johny terkenal. Dia melarikan diri dari Nusakambangan sehingga kisah hidupnya banyak dikenal orang. (*/tari)

Sumber: detik.com