JOIN Palopo Kembali Berbagi, Kali Ini di Panti Asuhan yang Kondisinya Memprihatinkan

21
ADVERTISEMENT

PALOPO–Setiap tahun Pengurus DPD JOIN Palopo rutin menggelar Amaliah Ramadhan, seperti tahun ini yang digelar di Panti Asuhan Al Muhaymin, Surutanga Wara Timur, Palopo, Sabtu 1 Mei 2021.

Ketua DPD JOIN Palopo Andi Alamsyah ST beserta beberapa pengurus JOIN terlihat menghadiri Amaliah Ramadhan tersebut dengan kegiatan berbagi takjil dan sembako serta masker.

ADVERTISEMENT

Bantuan diterima salah satu pembina Panti Al Muhaymin, Aril Hidayat didampingi beberapa anak-anak panti asuhan.

“Alhamdulillah tahun ini kami telah menerima bantuan dari saudara-saudara dermawan yang ada di kota Palopo, termasuk dari JOIN Palopo, untuk itu terimakasih banyak kami sampaikan,” kata Aril.

ADVERTISEMENT

“Semoga bantuan dengan keikhlasan hati anggota pengurus JOIN Palopo ini berkah dan bernilai pahala, meski jumlahnya tidak seberapa,” ujar Andi Alamsyah, Ketua JOIN Palopo menambahkan.

Yang menarik sekaligus membuat Pengurus DPD JOIN Kota Palopo mengelus dada adalah beberapa sudut bangunan kantor maupun rumah tinggal Panti Asuhan pertama di kota Palopo itu mulai nampak memprihatinkan.

Selain kondisi bangunan yang terbuat dari kayu yang sudah mulai lapuk, akses jalan masuknya pun sangat sempit karena melewati lorong kecil yang hanya bisa dilewati motor.

Untuk itu, JOIN Palopo meminta perhatian pemerintah agar Panti Asuhan yang menampung 35 anak yatim piatu dan sekolah pesantren itu agar diperhatikan dan diberikan bantuan.

“Kami minta agar pemerintah kota Palopo maupun lembaga sosial yang ada, agar memberikan perhatian dan bantuan renovasi bangunan rumah tinggal anak-anak yatim piatu itu. Kasian rumahnya non permanen, hanya dari kayu, itupun sudah agak lapuk dan akses mereka tidak punya, karena hanya bisa lewat lorong, padahal jaraknya jauh lebih dekat jika dari jalan poros depan kantor Palopo Pos,” tambah Wakil Ketua DPD JOIN Palopo yang akrab disapa Kak Iccank.

Sekedar diketahui, untuk menuju Panti Asuhan Al Muhaymin, Tim Amaliah Ramadhan DPD JOIN Palopo harus memutar lewat Jalan Andi Kambo depan Aruna Komputer, menyusuri lorong samping kuburan yang letaknya di depan RS At Medika, Palopo.

(*)

ADVERTISEMENT