Jokowi Libatkan TNI dan Polri Disiplinkan Masyarakat, Siap-Siap New Normal Diterapkan di Tengah Wabah Corona

409
Presiden Jokowi saat meninjau Stasiun MRT Bundaran HI. (Andhika/detikcom)
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Pemerintah siap menerapkan prosedur standar New Normal di tengah pandemi covid-19. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengerahkan
puluhan ribu personel TNI dan Polri untuk mendisiplinkan masyarakat selama masa New Normal.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Jokowi sangat yakin, dengan pendisiplinan itu, kurva kasus virus Corona di Indonesia akan semakin menurun.

ADVERTISEMENT

“Kita harapkan nantinya dengan dimulainya TNI dan Polri ikut secara masif mendisiplinkan masyarakat ini, menyadarkan masyarakat, mengingatkan masyarakat, kita harapkan kurva dari penyebaran COVID ini akan semakin menurun,” kata Jokowi di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2020), dikutip KORAN SERUYA dari detikcom.

Jokowi mengatakan saat ini skala R0 atau nomor reproduksi dasar virus Corona di beberapa provinsi sudah di bawah 1. Dia berharap nantinya pendisiplinan terhadap masyarakat dapat terus membuat R0 semakin turun.

ADVERTISEMENT

“Kita melihat R0 dari beberapa provinsi sudah di bawah 1 dan kita harapkan akan semakin hari semakin turun dengan digelarnya pasukan TNI dan Polri di lapangan secara masif,” ujarnya.

Jokowi memutuskan bakal menerjunkan aparat TNI-Polri secara lebih masif demi menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Para aparat bakal ditugasi mendisiplinkan masyarakat di lapangan.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Memastikan mulai hari ini akan digelar oleh TNI dan Polri pasukan untuk berada di titik-titik keramaian dalam rangka mendisiplinkan, lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB,” kata Jokowi.

Pendisiplinan secara masif ini akan diawali di 4 provinsi. Jokowi berharap kurva penyebaran Corona bisa ditekan dengan kebijakan ini.

“Akan digelar di 4 provinsi dan 25 kabupaten kota mulai hari ini sehingga kita harapkan kedisiplinan kuat dari masyarakat akan semakin terjaga,” kata Jokowi. (*/tari)

 

ADVERTISEMENT