Jokowi Versus Prabowo di Luwu Utara, Pertarungan Jilid II Abang Fauzi-Indah Putri

1608
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Pemilihan presiden tinggal empat bulan lagi digelar. Jokowi atau Prabowo yang memenangkan pertarungan akan ditentukan April 2019 mendatang. Persaingan antar pendukung bukan saja di ibukota tetapi menjalar hingga ke daerah. Salah satunya di Luwu Utara. Yang menarik, Bupati Luwu Utara adalah Ketua DPC Gerindra, pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga.

Sedangkan suami bupati, Muhammad Fauzi adalah Ketua DPD II Golkar Luwu Utara, salah satu partai penyokong Jokowi-Ma’ruf. Keduanya dipastikan akan berusaha memenangkan jagoannya untuk menggaet sekitar 200 ribu pemilih di Luwu Utara. Pada Minggu (19/08/2018) lalu, Indah sempat menghadiri acara Silaturahmi Partai Koalisi di Four Point by Sheraton Hotel, Jl Andi Djemma, Makassar.

ADVERTISEMENT

Wapres Sandiaga Uno juga hadir dalam acara itu. Bahkan Sandi dan Indah sempat selfie bersama. “Saya anggap Pak Sandi adalah orang baik, tak pernah selama ini saya melihat beliau menyerang orang lain. Tetaplah berkompetisi Pak Sandi dengan baik,” kata Indah waktu itu. Pada pilgub Sulsel Juni lalu, antara Indah dan Abang, sapaan akrab Muhammad Fauzi, juga sempat berhadap-hadapan karena partainya berbeda pilihan.

Sebagai Ketua Gerindra, Indah mendukung pasangan Agus Tanribali. Sementara Fauzi berada di barisan Nurdin Halid-Aziz Qahhar. Hasilnya, pasangan NH-Aziz unggul telak di Luwu Utara. NH-Aziz meraih 77.005 suara. Adapun Agus Tanribali hanya meraih 6.772 suara. Di pertarungan jilid II di pilpres mendatang, apakah Indah akan membalas kekalahan ataukah Abang Fauzi yang menang untuk kedua kalinya, bakal ditentukan 17 April 2019. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT