Jual Pizza, Bistro 74 Laris, Pendapatan Capai Puluhan Juta Rupiah Perbulan

5967
ADVERTISEMENT

PALOPO – Bagi sebagian warga Palopo, masih banyak yang belum familiar Pizza dan Sushi. Wajar, karena dua makanan itu berasal dari luar negeri. Sushi berasal dari Jepang dan Pizza dari Italia.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Walaupun masih asing di lidah warga Palopo, David mencoba memperkenalkan dua makanan dari luar negeri itu. Pemilik Cafe Bistro 74 itu mencoba untuk menawarkan Pizza dan Sushi kepada warga Palopo.

Bukan tanpa sebab almnus salah perguruaan tinggi di Jakarta itu memilih pizza dan sushi sebagai menu andalannya. Rupanya, David sudah memiliki pengalaman sebagai chef di dalam dan luar negeri. Bahkan, sebagian penikmat masakannya saat itu berasal dari luar negeri.

“Kalau tidak pernah mencoba langsung rasa asli Pizza dan Sushi, sangat sulit membuat makanan tersebut dengan rasa aslinya. Disini kami menawarkan makanan khas luar dengan rasa original,” kata David saat ditemui di Cafenya, Jalan Pongsimpin, Kota Palopo, beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

Dirinya mengakui pernah belajar langsung dari beberapa cheff ternama yang membuat pizza, sushi dan menu lainnya.

Untuk harganya cukup terjangkau. Pizza dipatok dari Rp 60 Ribu Rp 120 Ribu. Sedangkan sushi berkisar dari Rp 18 Ribu hingga Rp. 35 Ribu.”Tergantung ukuran, kalau jumbo harganya lebih tinggi,” katanya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Meskipun lokasi Bistro 74 tidak berada di tengah kota, namun tak sedikit pengunjung yang datang. Bistro 74 juga memakai sistem delivery, ongkos pengiriman tergantung jarak pemesan.

“Ada banyak permintaan baik dari dalam kota dan luar. Sehingga kita pakai sistem delivery. Rencana kami juga akan buka cabang baru di tengah kota karena banyak yang minta,” katanya.

Pendapatan yang diraupnya setiap hari mencapai Rp. 3 juta. “Kalau lagi ramai pendapatan kami biasanya mencapai Rp 3 juta, kalau sepi bisa Rp 2 juta,” pungkasnya. (apl/liq)

ADVERTISEMENT