Juara di Provinsi, Siswa SMPN 1 Palopo Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional FLS2N

1458
Nayla Syabila Akbar
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kembali membawa nama harum Kota Palopo, di tingkat Nasional. Salah satu siswa mereka berhasil meraih juara satu festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N), di tingkat Provinsi, dan berhasil lolos ke tingkat Nasional.

Siswa yang berbakat itu adalah Nayla Syabila Akbar, siswa kelas 9 SMPN 1 Palopo. Hal ini tentu membuat bangga pihak sekolah. Rasa bangga itu diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 1 Palopo, Suriadi Rahmat.

ADVERTISEMENT

Dia tak henti mengucapkan syukur atas prestasi anak didiknya itu. “Alhamdulillah. Siswa kami mewakili Sulsel di tingkat nasional,” kata Suriadi Rahmat kepada Koran SeruYA, pekan lalu.

Saat ini, video Nayla sudah dikirim ke Kemendikbudristek untuk diperlombakan di tingkat nasional. “Video Nayla sudah dikirim ke pusat untuk dinilai, kita doakan saja semoga dia berhasil meraih juara di tingkat Nasional,” harapnya.

ADVERTISEMENT

Ucapan terimakasih juga diberikan kepada guru pembimbing Nayla, Dewi Asrianti Djabir. Sebab, dialah yang mendampingi Nayla dari proses awal hingga sampai ke tingkat Nasional ini.

“Kami berterimakasih kepada Dewi Asrianti Djabir yang selama ini bekerja keras melatih Anak kita Nayla sampai dia berhasil membawa harum nama SMPN 1 Palopo,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Nayla Syabila Akbar saat mengikuti lomba tingkat Provinsi menyanyikan Lagu Daerah dan untuk Tingkat Nasional dia menyanyikan Lagu wajib, dimana Lomba itu dilaksanakan secara daring. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT