JUARA Prioritaskan Seragam dan Peralatan Sekolah Gratis TA 2019, Judas Amir: Bantu Warga Palopo

1176
Walikota Palopo, HM Judas Amir.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dibawah kepemimpinan duet HM Judas Amir dan H. Rahmat Masri Bandaso (JUARA) mulai menggeber berbagai program JUARA yang menjadi janji politik pada Pilkada lalu. Salah satunya, duet JUARA memprioritaskan program seragam dan peralatan sekolah gratis bagi pelajar di Kota “Idaman” ini.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

HM Judas Amir kepada KORAN SeruYA mengatakan, program seragam dan peralatan sekolah gratis ini akan dianggarkan dananya lewat APBD Pokok 2019. “Insya Allah, program ini akan dinikmati tahun anggaran 2019. Ini salah satu program JUARA bagi pelajar di Palopo,” kata Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Judas Amir berharap, program ini bisa membantu warga Kota Palopo yang memiliki anak bersekolah mulai tingkat TK sampai SMP/MTs dan sekolah sederajat lainnya.

Judas Amir mengakui, masih banyak warga Palopo terbebani mahalnya seragam dan peralatan sekolah setiap memasuki tahun ajaran baru. Apalagi, jika satu keluarga memiliki lebih satu anak yang bersekolah di TK, SD, bahkan SMP, maka keluarga tersebut akan mengeluarkan dana yang besar.

ADVERTISEMENT

“Disinilah kita (pemerintah) hadir membantu masyarakatnya,” katanya.

Untuk diketahui, sesuai pemaparan data Dinas Pendidikan di DPRD saat pembahasan rancangan APBD 2019, jumlah murid TK yang akan mendapatkan bantuan ini yakni 3.353, murid SD/MI 3.220 orang, dan siswa SMP/MTs sebanyak 3.511 orang.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Anggaran pengadaan seragam dan peralatan sekolah ini sudah dibahas di DPRD,” kata Kepala BPKD Palopo, Hamzah Jalante. (asm)

ADVERTISEMENT