Judas Amir Ajak Warga Bersatu Lawan Covid-19

106
Walikota Palopo, HM Judas Amir
ADVERTISEMENT

PALOPO – Walikota Palopo, HM Judas Amir, kembali mengingatkan kepada seluruh RT/RW agar tetap menjalankan tanggung jawab, dengan tetap menjaga agar kondisi lingkungan mereka agar tetap aman.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dia menyebutkan, jika RT/RW harus bahu membahu dengan masyarakat, untuk melawan wabah virus corona, sehingga kedepannya dapat dikenang sebagai bagian dari proses perlawanan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Judas Amir, saat meresmikan Posko Balla Ewako (Banua Mangngewa) Kota Palopo, Kampung/Rumah Bersama melawan Covid-19 di Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Rabu (24/6/2020).

Dia menjelaskan, jika Posko Balla Ewako atau Banua Mangngewa sarat mengandung makna, terlebih dengan kondisi saat ini, dimana masyarakat terus berjuang dalam memerangi wabah virus corona.

ADVERTISEMENT

“Posko Balla Ewako yang berarti mangngewa (Melawan), artinya mulai dari rumah sampai dimana saja kita harus melawan virus ini, dengan mengikuti petunjuk protokol kesehatan yang merupakan wujud perlawanan terhadap virus Corona ini,” jelasnya.

Sementara Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas, mengungkapkan jika para ketua RT dan RW harus menjadi panutan masyarakat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kita harus memberikan contoh bagaimana cara mencegah virus Corona tersebut kepada masyarakat, dalam hal ini, dengan mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika pihaknya juga akan mendiskusikan terkait bantuan pangan kepada posko nantinya. “Kami akan mendukung posko dan akan mendiskusikan bantuan untuk memenuhi pangan bagi masyarakat kita sendiri yang berdampak pandemi ini”ujarnya.

Sementara itu Adria Sigele ST, Lurah Luminda menyampaikan terbentuknya posko ini hasil koordinasi dan adanya kerjasama yang baik dari semua tim yang sudah di bentuk. “Semoga kedepan apa yang di lakukan bisa di pertahankan khususnya dalam menjalani kondisi Corona ini”.

Tujuannya di bentuk posko ini adalah sebagai pusat koordinasi tempat mengedukasi masyarakat tentang adanya virus Corona ini dan pusat koordinasi pelaksanaan program-program pemerintah di Kelurahan Luminda.

“Dengan adanya posko ini upaya pencegahan virus Corona bisa lebih cepat dan lebih siaga lagi”,jelasnya.

Peresmian Posko Balla Ewako dilakukan Walikota Palopo ditandai dengan pengguntingan pita yang didampingi Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas SH, S.I.K, Ketua DPRD Kota Palopo, Hj. Nurhaenih, Kejari Palopo, Abraham Sahertian, SH, mewakili Dandim 1403 Sawerigading dalam hal ini Danramil, Alex M.

Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan dari Polres Palopo serta peninjauan posko Balla Ewako dan tempat karantina pencegahan dan penanganan Covid-19 di kelurahan Luminda oleh Walikota Palopo bersama unsur Forkopimda.

Pada kegiatan peresmian dihadiri pula Ketua RT/RW lingkup Kelurahan Luminda, Kader posyandu, Anggota PKK, Dasawisma, jajaran Puskemas, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Hms/Sya)

ADVERTISEMENT