Judas Amir-KH Syarifuddin Daud Bertemu : Niat Kami Sama, Memajukan Masjid Agung Palopo

3464
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palopo, Syarifuddin Daud, di Kantor Walikota Palopo, Minggu (05/05/2019) siang ini. Pertemuan tersebut juga disaksikan sejumlah pengurus Masjid Agung Luwu Palopo, Pengurus Dewan Masjid Sulsel, Aswar Hasan dan tokoh agama di Palopo.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pada kesempatan tersebut, Judas Amir mengatakan terkait persoalan Masjid Agung, antara dirinya dan KH Syarifuddin Daud, tidak ada masalah. Kepengurusan Masjid Agung dilaksanakan sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung. Syarifuddin Daud juga duduk sebagai Dewan Penasehat. ” Kepada pengurus baru, jika ada kesulitan silahkan konsultasi ke Pak Syarifuddin selaku Ketua MUI Palopo dan Dewan Penasehat,” kata Judas Amir.

Syarifuddin sendiri menganggap, semua persoalan sudah selesai. ” Kami punya niat yang sama yaitu memajukan Masjid Agung.
Terimakasih kepada ketulusan pak walikota yg sudah punya niat yang sma untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya. Syarifuddin juga mengungkapkan, sesuai petunjuk Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia agar permasalah Masjid Agung segera diselesaikan secara kekeluargaan.

Pengurus Dewan Masjid Sulsel, Aswar Hasan mengaku terharu dengan ketulusan dua tokoh tersebut. Dengan pertemuan ini kata dia, masalah Masjid Agung sudah selesai. ” Saya terharu mendengar pernyataan pak wali dan pak Kyai. Amanat orang Luwu adalah saling memuliakan. Ini sudah dicontohkan oleh keduanya. Mumpung ini mau bulan Ramadhan, Alhamdulillah dua tokoh ini sudah saling memaafkan,” katanya. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT