Judas Amir Lepas 67 Jamaah Umrah Gratis Pemkot Palopo

206
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo HM Judas Amir didampingi Kepala Kantor kementerian Agama Kota Palopo dan Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Pemerintahan, Farid Kasim Judas, melepas secara resmi keberangkatan 67 orang Jamaah Umrah Gratis Pemkot Palopo. Pemberangkatan dilaksanakan di Indoor SaokotaE, Rumah Jabatan Walikota, Jum’at, 25 Agustus 2023.

” Hari ini kita akan diberangkatkan 67 orang dan kita berharap semuanya lancar dan dapat kembali dengan sehat dan menyandang umrah yang mabrur, ” ungkap Kepala Bagian Kesra Setda Kota Palopo, Lukman.

ADVERTISEMENT

Mereka yang diberangkatkan umroh terdiri dari 31 orang guru mengaji, 16 orang imam masjid, 10 orang penyuluh penyuluh agama Islam non ASN, dan 9 orang tokoh masyarakat, juga para dua pendamping.

” Sebelum ditetapkan, para jamaah ini kita evaluasi dan kita monitoring dalam pelaksanaan tugasnya kemudian kita seleksi dengan memperhatikan kelayakan untuk dapat dibantu oleh pemerintah, termasuk masa pengabdian minimal lima tahun sebagai guru mengaji ataupun imam masjid. Begitu juga dengan penyuluh agama Islam,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Lukman menambahkan, diantara daerah lain hanya Kota Palopo yang memprogramkan umrah gratis. Kalaupun ada sifatnya terbatas. ” Untuk tahun ini, Walikota Palopo menganggarkan sebanyak 100 orang untuk diberangkatkan umrah,” katanya. Walikota Palopo, Judas Amir mengatakan, kita patut bersyukur karena hari ini menjadi tahapan akhir di kota Palopo untuk pemberangkatan umrah melalui program Pemkot.

“Ini semua karena keyakinan kita. Karena keyakinan kita itu mudah-mudahan semua bisa kita amalkan, bisa kita implementasikan nanti jika kita sudah sampai di Tanah Suci,” ungkap walikota. Ia juga mengatakan pemberangkatan tersebut adalah yang terakhir dirinya menjadi Walikota. Dia berpesan kepada seluruh jamaah Umrah untuk mendoakan agar Kota Palopo selalu terhindar dari segala bencana. (*)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT