Judas Amir Minta Satpam Ikut Jaga Kamtibmas Palopo

212
Walikota Palopo, HM Judas Amir menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah Satpam berprestasi.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo, HM Judas Amir mengatakan, Satuan Pengamanan (Satpam) merupakan salah satu mitra utama Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan dalam penanganan gangguan Kamtibmas.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Judas Amir menyampaikan hal tersebut saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-39 di depan mako Polres Palopo, Rabu (22/01/2020).

ADVERTISEMENT

“Dalam pelaksanaan tugas dilapangan Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam memelihara kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan dilingkungan kerjanya,” ujar Judas Amir.

Dikatakan, eksistensi Satpam berkontribusi besar dalam mendukung program pemerintah khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

ADVERTISEMENT

“Dalam pelaksanaan tugas Satpam perlu mempedomani antara lain, senantiasa menjaga kesehatan dan niatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah, tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, tingkatkan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi gangguan keamanan, tingkatkan kompetensi diri,” serunya.

Judas Amir meminta Satpam selalu meningkatkan kerjasama TNI – POLRI, Stakholder dan elemen masyarakat dalam menjaga stablitas kamtibmas dan lingkungan kerja.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Tak hanya itu, Judas Amir juga berharap Satpam ikut andil dalam mengelorakan upaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.

(BACA JUGA): 

Sore Nanti, 4 Tim Ini yang Bakal Berlaga di Bupati Luwu Cup I

Untuk diketahui, usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam ke-39, Walikota Palopo HM Judas Amir didampingi Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah Satpam berprestasi.  (iys)

ADVERTISEMENT