Judas Amir Restui dr Nasar Maju di Pilkada Palopo

182
dr Nasaruddin Nawir
ADVERTISEMENT

PALOPO — Mantan Direktur RSUD Sawerigading Palopo, dr Nasaruddin Nawir, mulai menebar baliho di sejumlah titik strategis dalam kota Palopo. Ia disebut-sebut akan maju di pilkada Palopo 2024 mendatang.

Langkah politik dr Nasar mendapat dukungan dari Walikota Palopo, HM Judas Amir. ” Pada pilkada Palopo 2024 mari kita memilih sesama dokter. Atau orang-orang kesehatan untuk menjadi pemimpin di Kota Palopo,” katanya saat menghadiri Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar di Lapangan Pancasila, Palopo, Sabtu (05/11/2022).

ADVERTISEMENT

Kendati tidak menyebut nama, namun dukungan tersebut mengarah kepada dr Nasaruddin Nawir yang juga hadir pada acara itu. Saat Walikota menyampaikan pernyataan tersebut, ratusan tenaga medis dan tenaga kesehatan langsung bertepuk tangan.

” Tapi kalau ada yang lain, jangan dihalangi juga. Ada ustad, politikus atau insinyur yang maju, kita dorong juga. Tinggal masyarakat yang mana mau dipilih,” katanya.

ADVERTISEMENT

” Tapi khusus untuk kita (tenaga kesehatan), sebaiknya barangkali kita pilih dokter. Masa orang lain yang dipilih. Sebenarnya saya tidak pernah diberitahu, tapi saya mau pak dokter yang menjadi Walikota Palopo nanti,” tambahnya.

Pada 2024 mendatang, HM Judas Amir sudah tak bisa lagi mencalonkan diri. Sebab, sudah dua periode memimpin kota Palopo. Selain dokter Nasaruddin Nawir, sejumlah figur juga disebut-sebut akan maju di pilkada. Mereka antara lain, Wakil Walikota palopo, Rahmat Masri Bandaso, Ketua PPP, Haidir Basir, Ketua Partai Gelora, Budi Sada hingga Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas. (roy)

ADVERTISEMENT