Judas Amir Safari Salat Subuh, RMB Ceramah Tarwih dari Masjid ke Masjid

2176
Rahmat Masri Bandaso saat menyampaikan ceramah tarwih di Masjid Jannatul Mawa
Rahmat Masri Bandaso saat menyampaikan ceramah tarwih di Masjid Jannatul Mawa

PALOPO–Pasangan Calon Nomor Urut 1, HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso (JUARA) selama Bulan Suci Ramadhan menghentikan kegiatan kampanye dialogis dan silaturahmi. Di bulan penuh mubarak ini, duet JUARA konsen menunaikan ibadah dengan berbagai kegiataan keagamaan.

HM Judas Amir, misalnya, mengadakan safari salat subuh dari masjid ke masjid. Beberapa masjid telah disambangi JA, begitu Judas Amir akrab disapa. Salah satunya, Masjid Djami Tua Palopo.

Sementara itu, RMB– begitu Rahmat Masri Bandaso akrab disapa berceramah dari masjid ke masjid usai salat tarwih. Beberapa pengurus masjid di kota ‘Idaman’ ini mengundang RMB untuk membawakan ceramah tarwih. Di antaranya, Masjid Jannatul Mawa, Masjid Al-Ikhlas Latuppa, dan lain-lain.

HM Judas Amir berjabat tangan dengan sejumlah jemaah Masjid Djami Palopo

HM Judas Amir berjabat tangan dengan sejumlah jemaah Masjid Djami Palopo

HM Judas Amir mengaku safari salat subuh yang dilakukannya selama Ramadhan sangat bermanfaat, karena bisa bersilaturahmi dengan masyarakat usai salat berjemaah.

“Ini menjadi ajang bersilaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan, apalagi selama ini kegiatan politik sangat padat. Sejenak kita lupakan hingar bingar politik, kita fokus beribadah,” kata Judas Amir.

Rahmat Masri Bandaso sendiri mengatakan, selama Ramadhan, dia menghadiri undangan sejumlah pengurus masjid untuk menyampaikan ceramah tarwih. Bahkan, dalam 1 bulan ini, jadwal ceramah tarwih sudah tersusun karena namanya masuk dalam kepengurusan Muhammadiyah Kota Palopo untuk menyampaikan ceramah tarwih.

“Ceramah tarwih diisi imbauan agar mengisi Ramadhan dengan kebaikan, beramal saleh. Sama sekali tidak ada kegiatan politik dalam kegiatan ini,” ujar RMB. (cbd)