Judas Amir: Terima Kasih dr Syarfika Arifuddin dan Alumni SMAN 3 Palopo Sudah Bantu APD Cegah Corona

1716
Walikota Palopo, HM Judas Amir dan Kadis Kesehatan Palopo, Taufiek

PALOPO–Walikota Palopo, HM Judas Amir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada dr Syarfika Arifuddin dan para alumni SMAN 3 Palopo angkatan 2007 (Smanet 07) yang telah membantu petugas medis PSC 119 JA Kota Palopo melalui open donasi untuk UPTD JA.

“Saya ucapkan terima kasih karena sudah membantu rekan-rekan medis di PSC 119 JA Palopo. Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan kepada petugas medis di PSC 119 JA sangat membantu ditengah mewabahnya virus corona. Apalagi sangat kita sadari, stok APD sangat terbatas, sehingga bantuan ini sangat berarti,” kata Judas Amir.

Alumni SMAN 3 Palopo angkatan 2007 (Smanet 07) telah menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis di PSC 119 Jemput Antar (JA) Kota Palopo, Senin (30/3/2020). APD yang disalurkan tersebut merupakan donasi dari para alumni yang dikumpulkan melalui open donasi untuk UPTD JA.

Menurut Judas Amir, dirinya sempat melarang open donasi tersebut karena miskomunikasi. Sebab, awalnya open donasi tersebut dikira dibuka oleh petugas medis di UPTD JA yang saat ini berubah nama menjadi PSC 119 JA Kota Palopo.

“Saya sempat melarang dan meminta Pak Kapolres mengusutnya, karena miskomunikasi. Ternyata, open donasi ini diadakan para alumni SMAN 3 Palopo yang prihatin terhadap petugas medis yang kekurangan APD turun ke tengah masyarakat mengevakuasi ODP/PDP corona. Open donasi ini ternyata bukan dibuat UPTD JA. Jadi, saya sampaikan terima kasih kepada dr Syarfika Arifuddin dan rekan-rekannya para alumni SMAN 3 Palopo,” kata Judas Amir.

Sementara itu, penginisiatif open donasi UPTD JA, dr Syarfika Arifuddin, mengatakan, donasi dari rekan-rekannya para alumni SMAN 3 Palopo angkatan 2007 telah disalurkan, berupa APD kepada PSC 119 JA Kota Palopo. Bantuan APD tersebut diserahkan Izal Zahran mewakili ketua alumni Smanet 07 Palopo.

Dikatakan Syarfika, meski jumlahnya tidak seberapa, bantuan APD tersebut diharapkan bisa membantu para medis di PSC 119 JA dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di tengah mewabahnya virus corona.

“Kami berharap, bantuan ini bisa membantu rekan-rekan medis di PSC 119 JA dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di tengah mewabahnya virus corona,” ujar Syarfika, usai penyerahan bantuan berupa APD, diantaranya masker 3M, kacamata pelindung, hazmat tyvek, dan jas hujan.

Menurut Syarfika, para alumni Smane7 07 Palopo membuka donasi untuk UPTD JA, karena peduli keselamatan para medis yang bekerja turun ke lapangan mengevakuasi ODP ataupun PDP corona, tanpa memakai APD memakai. “Kami tahu tugas mereka sangat beresiko, makanya kami buka donasi ini untuk membantu,” katanya. (anggi)