Jumlah PDP Corona di Lutra Jadi 2 Orang, ODP 19 Orang

966
ilustrasi

MASAMBA–Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel, patut waspada. Sebab, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Virus Corona atau Covid-19 di daerah ini terus bertambah.

Update data terbaru, ada 3 penambahan ODP corona di Lutra, dan 1 PDP. “Jadi jumlahnya untuk PDP corona 2 orang, dan ODP 19 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkab Luwu Utara, Komang Krisna, Senin (23/3/2020).

Dijelaskan, temuan 19 ODP corona dan 2 PDP corona di Lutra, tersebar di 7 kecamatan. “Dari 19 ODP, empat orang dinyatakan telah sehat. Sedangkan, 2 PDP
sementara menjalani perawatan di RSUD Lakipadada Tana Toraja,” katanya.

Dikatakan Komang, 1 PDP corona yang ditemukan Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan, adalah TKI dari Malaysia yang baru tiba di Lutra. PDP baru telah diambil spesimen swab hidung dan tenggorokan lalu dikirim ke Litbangkes Jakarta.

“Kami imbau masyarakat sebaiknya berdiam diri di rumah, jika tidak ada keperluan mendesak diluar sebaiknya tetap berada di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pesan Komang. (*/iys)