Jumlah Siswa Belum Cukupi Kuota, SMPN 6 Palopo Masih Buka Tahap II

139
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pendaftar Calon Siswa Baru (Casiba) tahap I di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Palopo tahun ajaran 2020/2021 telah ditutup.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Pendaftaran tahap I ini dibuka sejak 3 Juli hingga 10 Juli kemarin.

Meski demikian tahap 2 tetap dibuka mengingat jumlah pendaftar di SMPN 6 Palopo masih kekurangan kuota yang telah disediakan sebelumnya.

Hal itu itu diungkapkan Kepala SMPN 6 Palopo, Sukawati melalui ketua panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Herdianto Karem, Minggu (12/7/2020) kemarin.

Herdianto Karem mengatakan pendaftar Casiba tahap 1 yang lulus sebanyak 212 orang sementara peda tahap 2 sampai hari ini (Minggu, 12/7/2020), sebanyak 8 Casiba.

“Dari tahap I, ada 212 siswa yang lulus, dan jumlahnya hari ini (Minggu, red) total 218,” kata Herdianto.

Meski bertepatan hari Minggu, Herdianto mengaku tetap membuka pendaftar tahap II hal ini dikarenakan kuota yang disediakan belum mencukupi dari siswa yang mendaftar.

“Hari Minggu tetap kami buka tahap II, karena ada sembilan Rombel yang tersedia, mudahan tahap II ini bisa mencukupi. Jadi kami tetap buru kekurangan,” ungkapnya.

Selain itu, mengingat di tengah pandemi Covid-19 atau Corona pihaknya juga mensosialisasikan Perwal New Normal kepada seluruh siswa dan orang tua. “Ada beberapa shift yang kami bagi. Jadi orang tua kami panggil dan memberikan imbauan dan sosialisasi terkait dengan Perwal,” imbuhnya.(Rah)

ADVERTISEMENT