Kabar Baik, PDP Asal Telluwanua Dinyatakan Negatif Covid-19, Besok Sudah Bisa Pulang

593
Ilustrasi: Pasien Covid-19. (Foto: NET)
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA–Pasien berstatus PDP atau Pasien Dalam Pengawasan Covid-19, di ruang isolasi RSUD Sawerigading Palopo, dinyatakan negatif oleh tim medis yang menanganinya.

Kabar baik ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kota Palopo, Dr dr Ishak Iskandar,  Sabtu, 11 April 2020.

“Tuan L, 25 tahun yang diberitakan masuk ke ruang isolasi RSUD Sawerigading dua hari lalu, hari ini hasil PCR-nya, sampel swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Provinsi Sulsel sudah ada. Alhamdulillah, kita sudah bergerak cepat dan hasilnya negatif Covid-19,” terang Ishak yang mantan Kadis Kesehatan Palopo itu.

Lelaki L ini, lanjut dr Ishak, sudah bisa pulang ke rumahnya Minggu esok (12/4) dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya, sambil penyembuhan penyakit bawaan yang diidapnya (penyakit paru-paru).

ADVERTISEMENT

Dengan demikian, 2 PDP di Palopo dipastikan keduanya negatif, dan status pasienpun langsung berubah, dari PDP menjadi hanya ODP.

Sebelumnya diberitakan, lelaki L yang baru pulang dari Tangerang, Banten, terlebih dahulu melakukan rawat jalan di Puskesmas Maroangin, namun karena kondisinya tidak memungkinkan, dan memiliki gejala yang mirip Covid-19, pasien tersebut kemudian dirujuk ke RSUD Sawerigading Palopo, pada Rabu malam (8/4).

ADVERTISEMENT

Berikut kondisi kota Palopo terhadap penanganan Coronavirus Diseases, update Sabtu ini (11/4):

 

(iys)

ADVERTISEMENT