KABAR GEMBIRA! Dana BST Covid-19 Bagi Warga Palopo Mulai Disalurkan Jumat, 15 Mei

2330
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo bekerjasama PT Pos Indonesia Cabang Palopo akan menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga terdampak pendemi covid-19. Rencananya, dana BST akan disalurkan tahap pertama kepada 7.186 kepala keluarga (KK) di Palopo pada hari Jumat, tanggal 15 Mei 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Kepastian jadwal penyaluran dana BST yang sudah lama dinantikan para calon penerima, terungkap saat Koordinator Penyaluran Dana BST dari PT Pos Indonesia Cabang Palopo bertemu dengan Walikota Palopo, HM Judas Amir, di rumah jabatan Saokotae, Rabu (13/5/2020).

ADVERTISEMENT

Kordinator Penyaluran BST dari PT Pos Indonesia Cabang Palopo, Sahrul mengatakan, pihaknya siap menyalurkan dana BST sesuai data yang telah diterima pihaknya dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

“Jumlah data penerima dana BST yang sudah kami terima sebanyak 7.186 KK yang siap disalurkan dananya. Dengan data ini, kami akan salurkan tahap awal mulai hari Jumat, tanggal 15 Mei 2020,” ungkap Sahrul.

ADVERTISEMENT

Besaran dana yang akan disalurkan sebesar Rp600 ribu per bulan untuk 3 bulan penyalurannya. “Untuk penyaluran pertama akan dilakukan di Kecamatan Wara,” katanya.

Untuk data tambahan penerima, kata Sahrul, pihaknya masih menunggu dari Kemensos, karena penerima di Kota Palopo mencapai angka 9.000 ribu lebih.

Agar tidak terjadi penumpukan warga penerima, lanjut Sahrul, pihaknya telah membuat jadwal penyaluran untuk setiap kecamatan. “Kami akan membuat undangan kepada para penerima melalui kelurahan,” katanya.

Walikota Palopo, HM Judas Amir, mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan berbagai pihak, termasuk PT Pos Indonesia terkait penyaluran dana BST ini. “Kita berharap, dana BST ini bisa tersalur tepat waktu sesuai jadwal yang sudah ada, sehingga bisa dimanfaat sanak keluarga kita ditengah pendemi corona,” katanya.

Walikota Palopo juga berharap, semoga penyaluran dana ini bisa berjalan baik. “Ini harapan kita,” katanya.

Saat berkoordinasi pihak PT Pos Indonesia Cabang Palopo, Walikota Palopo didampingi Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Palopo, Burhan Nurdin, Kadis Sosial, Awaluddin, Kepala BPKAD Kota Palopo, Samil Ilyas, Kepala Inspektur Kota Palopo, Asir Mangopo, MM, Kabag Humas Setda Kota Palopo Wahyudin. (*/iys)

 

ADVERTISEMENT