Kabar Gembira! Pasien Positif Corona Semakin Banyak Sembuh… Tetap Jaga Imun Tubuh

863
ADVERTISEMENT

JAKARTA–Di tengah pendemi virus corona, kabar gembira datang dari berbagai daerah. Kian banyak pasien corona dinyatakan sembuh.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dari Tangerang, misalnya, Walikota Tangerang, Arief Wismansyah mengumumkan bahwa sebanyak 58 warganya yang positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) dinyatakan sembuh.

ADVERTISEMENT

Kini, Pemkot Tangerang sedang mendata kembali jumlah warga yang positif virus Corona, pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP).

“Datanya ada 58 orang yang sembuh, ini sedang kita breakdown antara ODP, PDP, dan juga yang positif. Artinya, ini ada peningkatan dari awal ada kasus Corona di Kota Tangerang,” kata Arief di Gedung Puspem Tangerang, Kamis (2/3/2020).

ADVERTISEMENT

Meski terjadi peningkatan angka kesembuhan, Arief tetap mengingatkan warganya untuk tetap meningkatkan imunitas tubuh. Dia menganjurkan untuk berjemur dan mengkonsumsi vitamin.

“Tingkatkan imunitas tubuh dengan melakukan berjemur diri antara pukul 10-11 pagi dan sering-sering buka ventilasi di rumah agar udara bersirkulasi dengan baik, jangan lupa minum vitamin,” imbau Arief.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Pemkot Tangerang sejauh ini telah melakukan rapid test sebanyak 2.045. Dari jumlah tersebut, 26 orang dinyatakan positif virus Corona.

“Dari 2.045 orang yang melakukan rapid test, data yang masuk baru 1.575 orang dan 26 di antaranya positif. Programnya setelah hasilnya positif sementara isolasi mandiri, kemudian nanti akan segera dilaksanakan test swab oleh Dinas Kesehatan,” jelas Arief.

Perlu diketahui, rapid test di Kota Tangerang tidak dilakukan ke sembarang orang. Prioritas rapid test ditujukan bagi tenaga medis rumah sakit dan puskesmas, orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), orang yang kontak erat dengan pasien positif, Influenza Like Illness (ILI), serta masyarakat umum dengan random sampling terhadap 13 kecamatan dan 104 kelurahan sesuai dengan kepadatan penduduk. (*/tari)

ADVERTISEMENT