Kabid Pengkajian dan Pemrosesan Perizinan DPMPTSP Palopo Jadi Pemateri di BPN

54
Kabid Pengkajian dan Pemrosesan Perizinan DPMPTSP Palopo, Erik K. Siga menjadi narasumber dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Badan Pertanahan Nasional (BPN). (Foto : Dok. Erik K. Siga)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kabid Pengkajian dan Pemrosesan Perizinan DPMPTSP Palopo, Erik K. Siga menjadi narasumber dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Kegiatan itu berlangsung di Baruga Bumi Bhakti Kantor Pertanahan Kota Palopo. Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Pertanahan Palopo, Didik Purnomo serta turut dihadiri seluruh ASN maupun PPNPN.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan ini Kantor Pertanahan Palopo menghadirkan Dosen Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional Yogyakarta, Eko Suharto dan Kabid Pengkajian dan Pemrosesan Perizinan DPMPTSP Erick K Siga sebagai narasumber dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Dalam Kegiatan Predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan gerbang awal dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani. Terkait dengan hal tersebut Kantah Kota Palopo mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kerja.

ADVERTISEMENT

“Untuk mencapai Zona Integritas ada beberapa poin yang mempengaruhi. Seperti sarana dan prasana, pelayanan, dan infomasi digital terkait dengan zona integritas. Kami berharap dengan adanya Tim Pembangunan Zona Integritas semua poin-poin terpenuhi untuk mewujudkan Zona Integritas di Lingkungan Kantah Palopo,” ujar Erik.

Ia juga merasa bersyukur dan bangga karena diberi kepercayaan menjadi narsumber untuk berbagi ilmu dan pengalaman serta inovasi dan best practice yang telah dilakukan DPMPTSP Palopo. (eky)

ADVERTISEMENT